nusabali

3.866 Petugas Bandara Ngurah Rai Terima Vaksinasi Booster

Ciptakan Rasa Aman dan Sehat dalam Melayani Pengguna Jasa Penerbangan

  • www.nusabali.com-3866-petugas-bandara-ngurah-rai-terima-vaksinasi-booster

Vaksinasi diharapkan meningkatkan kepercayaan pengguna jasa transportasi udara kepada komunitas Bandara Ngurah Rai dalam antisipasi penularan Covid-19.

MANGUPURA, NusaBali

Sebanyak 3.866 petugas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung menjalani vaksinasi tahap tiga atau vaksin booster. Pemberian vaksinasi booster ini bagian dari upaya meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan para petugas yang notabene berada pada garis terdepan dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan yang datang ke Pulau Dewata.

General Manager Angkasa Pura I, Herry AY Sikado mengungkapkan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 bersama komunitas bandara. Hal ini dikarenakan penularan berbagai varian virus Covid-19 masih melanda dunia, sehingga perlu adanya tindakan serius penanganannya. Salah satunya melalui vaksinasi dosis 3 atau vaksinasi booster.

“Adapun komunitas bandara selain dari AP I, yaitu Otoritas Bandara Wilayah IV, Perum LPPNPI, Bea Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar, Imigrasi, Karantina, Basarnas, maskapai, dan Ground Handling,” jelas Herry, Sabtu (22/1)

Diakuinya, kegiatan vaksinasi booster Covid-19 yang dilaksanakan di Area Loby Kedatangan Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai itu sudah berlangsung selama 2 hari atau pada tanggal 20-21 Januari 2022 menggunakan jenis vaksin AstraZeneca. “Sebagaimana kita ketahui bersama pandemi Covid-19 belum berakhir, penularan virus Covid-19 masih terjadi, selain mematuhi protokol kesehatan, setiap aktivitas juga perlu adanya peningkatan ketahanan tubuh melalui pemberian vaksinasi booster bagi seluruh ruang lingkup komunitas bandara,” ungkap Herry.

Dia juga tidak menampik, kalau kegiatan vaksinasi ini dilakukan agar menciptakan rasa aman dan sehat dalam melayani para pengguna jasa. Sehingga meningkatkan kepercayaan pengguna jasa transportasi udara kepada komunitas Bandara Ngurah Rai dalam antisipasi penularan Covid-19.

Dilanjutkannya, untuk jumlah saat ini yang telah menerima suntikan dosis ketiga sebanyak 3.866 orang. “Kami terus berupaya memastikan seluruh petugas yang beraktivitas di Bandara Ngurah Rai telah memperoleh vaksinasi sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada sesi selanjutnya pemberian vaksin booster susulan,” beber Herry.

Terkait pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kontribusi sinergi antar komunitas bandara yang diinisiasi pihak regulator, Otoritas Bandara Wilayah IV, serta sebagai pengatur teknis medis pelaksana vaksinasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar. Dia juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut selama 2 hari pelaksanaan dapat berjalan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Jadi semuanya yang telah kami lakukan merupakan sinergi bersama agar dapat berjalan lancar dan sertifikat vaksinasinya pun dapat segera terbit pada hari itu juga. Saya berharap semoga dengan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 dapat menekan pandemi dalam mendukung pemerintah mengantisipasi varian Covid-19,” pungkas Herry. *dar

Komentar