nusabali

Konsisten! XMOC Bali Awali 2022 dengan Aksi Donor Darah

  • www.nusabali.com-konsisten-xmoc-bali-awali-2022-dengan-aksi-donor-darah

DENPASAR, NusaBali.com - Bukan musiman. Namun aksi bakti sosial berupa donor darah yang dilakukan komunitas XMOC Bali terus berkelanjutan sejak digelar pertamakali tahun 2017 lalu.

Teranyar, komunitas penunggang motor Yamaha XMax ini menggelar donor darah pada Sabtu (22/1/2022). “Donor darah ini bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali, Yamaha DDS Bali dan YRFI (Yamaha Rider Federation Indonesia) Bali. Kebetulan pelaksanaan kegiatan dilakukan di tanggal cantik 22, bulan 1, tahun 22,” kata I Gusti Gede Winasa, Ketua XMOC Bali.   

Kegiatan ini merupakan yang pertama bagi XMOC atau XMax Owners Community di Pulau Dewata pada tahun 2022. Namun sejatinya kegiatan baksos ini rutin diselenggarakan sebanyak 3 hingga 4 kali per tahun mulai komunitas ini berdiri empat tahun silam.

Pada pelaksanaan donor darah yang digelar di Yamaha DDS Bali Jalan Diponegoro Denpasar Barat kali ini target 50 kantong pendonor berhasil dipenuhi. “Bukan hanya anggota XMOC Bali saja, melainkan juga dari masyarakat umum ikut partisipasi,” kata Winasa bangga.  

Di antara pendonor, Chief Yamaha DDS Bali Larry Asnan terlihat antusias ikut berdonor. Bahkan ada ekspatriat  yang ikut donor darah.

Winasa pun menegaskan bahwa bakti sosial berupa donor darah ini juga menunjukkan bahwa berbagi itu bukan hanya membagikan materi saja. “Berbagi bisa juga dilakukan dengan berbagi darah,” ujarnya. “Harapan ke depannya, XMOC makin solid dan kompak. Dan untuk kegiatan mendatang semoga semakin banyak temnan yang mau berbagi (donor darah). Apalagi jumlah anggota kami sudah hampir 200 orang,” tuntas Winasa.

Sementara itu Fikri Amrullah selaku Promosi Yamaha DDS Bali menyatakan kebanggannnya terhadap komunitas klub Yamaha yang memiliki kepedulian besar pada sesama. 

“Kegiatan ini sangat positif, apalagi di masa-masa sekarang yang masih terjadi pandemi, sehingga bisa menjaga imun kita,” kata Fikri.

Fikri pun menegaskan bahwa Yamaha akan selalu memberi dukungan bagi komunitas yang ingin melakukan kegiatan sosial. “Kami sangat terbuka terkait teman teman yang membuat aktivitas terutama baksos, donor darah atau aksi sosial lainnya,” ujarnya.

Seperti donor darah yang dilakukan XMOC Bali kali ini, dinilai membanggakan. “Antusias pendonor juga sangat tinggi. Terdata 58 orang yang mendaftar, dan dari jumlah itu sebanyak 50 orang memenuhi persyaratan. Kantong darah yang dikumpulkan dari acara ini tentunya akan banyak bermanfaat dan membantu sesama,” puji Fikri. 

Komentar