nusabali

Depak Arsenal, Liverpool ke Final Piala Liga

  • www.nusabali.com-depak-arsenal-liverpool-ke-final-piala-liga

Klopp memuji setinggi langit Diogo Jota, yang dinilai sebagai striker kelas dunia berkat sepasang gol indah. Kedatangan Jota dinilai membantu timnya besar-besaran.

JAKARTA, NusaBali
Dua gol Diogo Jota menyingkirkan Arsenal dan membungkam publik Stadion Emirates London, Jumat (21/1) dinihari WITA. Dua gol tersebut membawa The Reds menang 2-0 atas Arsenal pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Kemenangan agregat 2-0 itu membawa Loiverpool menantang Chelsea dalam laga final di Stadion Wembley, Minggu (27/2).

Liverpool tampil seperti Arsenal di Anfield pekan lalu, cenderung lebih banyak tertekan dari tuan rumah. Namun bedanya The Reds mampu menyajikan serangan yang lebih tajam.

Seperti di Anfield, Arsenal juga kembali menuntaskan laga hanya dengan 10 pemain karena Thomas Partey diusir wasit Martin Atkinson pada menit ke-90 setelah menerima kartu kuning kedua.

Kartu kuning itu datang sekitar tiga menit jaraknya dari kartu kuning pertama yang diterima Partey. Gelandang asal Ghana itu hanya merumput lebih kurang 15 menit sejak masuk menggantikan Emile Smith-Rowe.

Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji setinggi langir Diogo Jota, yang dinilai sebagai striker kelas dunia berkat sepasang gol indah. Klopp mengatakan, kedatangan Jota di klub membantu timnya secara besar-besaran.

“Sejak di sini dia telah membuat langkah lain, dia berubah menjadi striker kelas dunia yang sesungguhnya," kata Klopp kepada Sky Sports.

Bek Liverpool Virgil van Dijk dan Tren Alexander-Arnold juga ikut memberikan pujian. Menurut mereka angka-angka sudah membuktikan kalau Jota memang bagus dan tajam. Jota dinilai pemain kelas dunia dalam performa terbaik di klub sejauh ini.

“Semoga lebih banyak gol darinya. Semoga kami bisa memenangkan final," ungkap Tren. Sedangkan pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai, kekalahan timnya dari Liverpool adalah bukti, bahwa dirinya membutuhkan lebih banyak pemain. Sebab Arsebak menyia-nyiakan peluang untuk ke final Piala Carabao. Dan dengan jendela transfer yang saat ini terbuka, Arteta memohon kepada petinggi klub untuk merekrut lebih banyak pemain.

“Kami benar-benar percaya kami bisa melakukannya, kami menciptakan atmosfer yang luar biasa, para pemain bersemangat sehingga sulit untuk diterima," kata Arteta, yang legenda Arsenal itu.

Namun, itu semua belum cukup bagi Arsenal meladeni Liverpool, yang menunjukkan kedalaman skuad lebih baik tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane. Menurutnya, kedalaman skuad timnya kurang dan akan berusaha untuk itu.

Arteta sendiri sudah menyusun daftar transfer tujuh orang. The Gunners akan aktif di bursa transfer bulan ini. Menurut Mirror, Arteta mengidentifikasi lima target untuk lini tengah, termasuk Youri Tielemans dari Leicester City. Selain itu, Bruno Guimaraes dari Lyon, Danilo dan Arthur (Juventus), Georginio Wijnaldum (PSG), Jonathan David dari Lille sebagai alternatif target utamanya, Dusan Vlahovic (Fiorentina). *

Komentar