nusabali

Tim Satgas Sidak Prokes ke Sekolah

  • www.nusabali.com-tim-satgas-sidak-prokes-ke-sekolah

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung menggelar sidak protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah sekolah di Kota Semarapura, Klungkung, Jumat (21/1) pagi.

Sidak untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron di sekolah saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Penuh. Sidak dipimpin Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta, bersama anggota Tim Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung. Petugas langsung turun ke beberapa sekolah TK, SD, SMP dan SMA/SMK di Klungkung. Hasilnya, tidak ditemukan pelanggaran prokes salah satunya pemakaian masker. "Semua taat memakai masker," ujar Kasat Pol PP, Suarta.

Menurut pria yang juga Ketua PHDI Klungkung ini, sidak ini digencarkan mengingat varian Omicron sudah ada ditemukan masuk Bali. "Kita turun ke sekolah - sekolah sebagai langkah antisipasi jangan sampai Omicron masuk sekolah," kata Suarta.

Suarta mengingatkan apabila Omicron sampai masuk sekolah dan menguasai sekolah pastilah kegiatan PTM bisa ditutup lagi, para siswa akan belajar dengan sistem daring lagi. "Oleh karena itulah saat keluar masuk ruang kelas kepada para siswa diingatkan agar selalu taat, patuh dan melaksanakan protokol kesehatan, minimal memakai masker dengan baik dan benar," imbuh Suarta.

Lebih lanjut, Suarta meminta para guru agar selalu mengingatkan siswanya kalau ada siswa yang membandel tidak taat prokes lebih baik dikasi hukuman dipulangkan ketimbang yang lain ikut terpengaruh. "Kerja sama antara pemerintah maupun masyarakat sangat diharapkan agar kita tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19, terlebih Klungkung sekarang ini satu - satunya kabupaten zona hijau," kata Suarta.  *wan

Komentar