nusabali

Pohon Tumbang Timpa Truk, Sopir Selamat

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-truk-sopir-selamat

SINGARAJA, NusaBali
Musibah pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Singaraja – Lovina, tepatnya depan Hotel Sunari, Banjar Dinas Bayualit, Desa Kalibukbuk, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Jumat (21/1) pagi sekitar pukul 06.00 Wita.

Sebatang pohon perindang jalan tumbang menimpa truk yang sedang melintas. Beruntung sopir di dalamnya berhasil selamat. Awalnya, truk boks dengan nomor polisi P 8472 AE tersebut, melaju dari arah timur (Singaraja) menuju ke barat. Setibanya di sekitar lokasi, tiba-tiba pohon perindang jalan dengan tinggi sekitar 9 meter dan diameter sekitar 60 centimeter di sisi selatan jalan, tumbang ke jalan dan menimpa truk yang sedang melintas. Alhasil, bagian depan truk ringsek.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan di dalam kendaraan truk itu ada sopir Edi Kurniadi, asal Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Dia berhasil selamat dari musibah ini tanpa luka-luka. Sopir Kurniadi berhasil keluar dari ruang kemudi dengan dibantu warga yang melihat kejadian itu. "Pohon tumbang disebabkan angin kencang. Pohon tumbang menimpa truk hingga bagian depan rusak berat dan kaca pecah. Beruntung sopir berhasil selamat. Akibat kejadian ini, lalu lintas dari kedua arah sempat macet karena pohon tumbang menutupi seluruh badan jalan," jelas AKP Sumarjaya.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng. Personel Tim Reaksi Cepat (TRC) diterjunkan ke lokasi untuk membersihkan material sisa pohon tumbang. "Setelah proses evakuasi, arus lalu lintas kembali normal," tandas AKP Sumarajaya. *mz

Komentar