nusabali

Polsek Abiansemal Titip Pesan Tertib Berlalulintas ke Siswa

  • www.nusabali.com-polsek-abiansemal-titip-pesan-tertib-berlalulintas-ke-siswa

MANGUPURA, NusaBali
Unit Lalu Lintas Polsek Abiansemal memberikan penyuluhan tentang tertib berlalulintas kepada pelajar SMPN 2 Abiansemal, Jumat (21/1) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini dan kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri berlalulintas.

Panit 1 Unit Lantas Polsek Abiansemal Iptu I Gede Suasta jaya mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilakukan dari sekolah ke sekolah, baik di tingkat SD, SMP, dan SMA yang ada di wilayah Abiansemal. Disamping melalui penyuluhan langsung oleh aparat kepolisian diharapkan guru-guru juga menyinggung hal ini saat proses belajar mengajar.

“Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini perlu dilakukan. Tujuannya untuk menciptakan generasi yang tertib. Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas. Tujuan akhir kita adalah pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir,” ujar Iptu I Gede Suasta jaya.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.

Dimulai dengan  berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dengan benar, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara, dan yang paling penting berkendara setelah mengantongi SIM.

"Harapannya melalui sosialisai ini para generasi penerus kita dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. Saat banyak kita temukan pelajar berkendara. Di sini dibutuhkan peran orangtua," tuturnya. *pol

Komentar