nusabali

Terpilih Aklamasi, Turah Joko Lirik Kembangkan Petarung Putri

  • www.nusabali.com-terpilih-aklamasi-turah-joko-lirik-kembangkan-petarung-putri

DENPASAR, NusaBali
Sesuai prediksi incumbent I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya atau yang akrab disapa Turah Joko kembali terpilih memimpin Pengprov Kodrat Bali periode 2022-2026.

Dia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Kodrat Bali, di aula rapat KONI Bali, Jumat (21/1).

Usai terpilih, Turah Joko bertekad mengembangkan lebih maksimal atlet petarung putri. Sedangkan untuk kepengurusan empat tahun kedepan ditarget tuntas pada 13 Februari 2022.

Musprov Kodrat Bali terbilang singkat. Degitu dibuka resmi Bendahara Umum PB Kodrat Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra dengan ditandai pemukulan gong, hanya dalam 15 menit peserta Musprov langsung memutuskan Turah Joko memimpin Kodrat Bali untuk periode kedua.

"Saya mengucapkan terimakasih kasih atas kepercayaannya, kedepan kita mulai plot petarung wanita di ajang PON," kata Turah Joko.

Menurut Turah Joko, pada PON XX 2020 Papua memang sudah ada atlet putri, namun ke depan akan lebih dimaksimalkan lagi. Jadi kini harus lebih fokus mengembangkan sektor putri agar lebih berprestasi lagi.

“Makanya nanti akan digenjot peserta lokal untuk proyeksi mewakili Bali di level nasional," terang Turah Joko.

Selain itu, kata Turah Joko, nanti akan ada lomba seni gerak di seluruh daerah di Bali. Hal ini agar nomor seni gerak mendapat perhatian lebih dikembangkan lagi.

Sementara itu untuk penyusunan kepengurusan sudah dibentuk tim formatur. Ada perwakilan pengurus lama Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, Ketua Pengkab Kodrat Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya, Ketua Pengkot Kodrat Denpasar, Nyoman Darsa, dan Ketua Dewan Pelatih I Ketut Misna.

"Untuk pembentukan pengurus mudah-mudahan rampung secepatnya, dan bisa dilantik pada 13 Februari 2022 di Lapangan Pantai Mertasari Sanur, Denpasar Selatan berbarengan dengan pelaksanaan UKT," kata Turah Joko.

Sementara itu salah satu tim formatur yang juga mantan Sekum Kodrat Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka mengakui Musprov ini mengedepankan kekeluargaan. Hasilnya murni sesuai hasil Pra Musprov seminggu lalu. Makanya pelaksanan Musprov sangat singkat, karena tidak ada dukung mendukung, jadi semua diputuskan kekeluargaan.

Sedangkan Bendahara Umum PB Kodrat, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra berharap Kodrat Bali semakin digemari masyarakat. Jadi ada harapan cabor tarung derajat dapat dipertandingkan di mall mall besar.

Gus Adhi berharap agar tarung derajat lebih dicintai masyarakat. Dia juga mengatakan, pihaknya merencanakan membentuk koperasi tarung derajat untuk pengadaan sarpras di masing-masing provinsi. Hingga pada akhirnya tidak ada lagi atlet yang tidak memiliki sarana berlatih.

"Selama ini tarung derajat mengedepankan kebersamaan dan persaudaraan, saya rasa bisa melaksanakan hal itu," kata Gus Adhi, yang juga anggota Komisi II DPR RI.

Disatu sisi Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi didampingi Sekum I Gusti Ngurah Oka Darmawan menegaskan hasil Musprov menentukan roda organisasi empat tahun kedepannya. Menurutnya, penyusunan program, mencapai prestasi empat tahun kedepan, dan sama - sama memiliki tanggungjawab.

"Yang jelas, hasil musyawarah nanti bisa berjalan dengan baik untuk tanggungjawab dan kejayaan tarung derajat Provinsi Bali," kata Suwandi. *dek

Komentar