nusabali

'Pemain Buangan' Bawa Inter ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-pemain-buangan-bawa-inter-ke-perempatfinal

MILAN, NusaBali
Stefano Sensi, pemain yang akan dibuang atau dipinjamkan membawa Inter Milan lolos ke perempatfinal Coppa Italia. Inter menang 3-2 atas Empoli lewat perpanjangan waktu, di San Siro, Kamis (20/1) dinihari Wita.

Sedangkan Sassuolo juga ke perempatfinal untuk menghadapi Juventus. Duel Inter vs Empoli harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain 2-2 hingga 90 menit. Dua gol Inter dicetak Alexis Sanches (13'), Andrea Ranocchia (90+1), dan gol Empoli oleh Nedim Bajrami (61'), Ionut Radu (76', gol bunuh diri).

Andrea Ranicchia memang menyelamatkan Inter dari kekalahan. Namun pahlawan Inter Stefano Sensi pada menit ke-104. Sensi sendiri adalan pemain yang akan ‘dibuang’ dan dipinjamkan Inter ke Sampdoria.

Pelatih Inter Simone Inzaghi senang melihat timnya ke perempatfinal Coppa Italia. Apresiasi khusus diberikan Inzaghi kepada Stefano Sensi, yang menjadi penentu kemenangan timnya.

Sensi kesulitan mendapatkan menit bermain pada musim ini karena masalah kebugaran dan performa. Namun, pemain 26 tahun itu benar-benar menjadi katalis tim saat dimasukkan dan mengirim timnya lolos ke perempatfinal.

"Saya sangat gembira untuknya, dia layak mendapatkan malam seperti ini. Kualitas Sensi bukan hal baru bagi kami, dia memberikan pengaruh terbaik," kata Simone Inzaghi.

Inzaghi menyatakan Inter Milan seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol pada laga tersebut, terutama pada babak pertama.  Namun dia mengakui menghadapi kiper Empoli yang hebat yang dipaksa melakukan dua atau tiga penyelamatan sulit.

Nerazzurri ke perempatfinal dan akan menghadapi pemenang antara AS Roma atau Lecce di Giuseppe Meazza pada awal Februari mendatang.

Sementara itu, Sassuolo akan menghadapi Juventus pada perempat final pertamanya dalam Piala Italia setelah mengalahkan Cagliari 1-0 sekitar satu jam sebelumnya. Tendangan voli Abdou Harroui pada menit ke-18 cukup membawa tim asuhan Alessio Dionisi mencapai delapan besar. Ini tonggak bersejarah bagi tim yang lama menjadi liliput di Italia itu. *

Komentar