nusabali

Chelsea Mulai Tak Beres, Tuchel Terancam Dipecat

  • www.nusabali.com-chelsea-mulai-tak-beres-tuchel-terancam-dipecat

LONDON, NusaBali
Performa Chelsea terus menurun dalam dua bulan terakhir. Diduga ada masalah internal yang mengganggu Thomas Tuchel dan timnya untuk tampil maksimal.

Padahal sebelumnya, Chelsea sempat memimpin klasemen Premier League pada awal Desember 2021. Kini mereka merosot ke peringkat tiga dan tampaknya harus mengibarkan bendera putih dalam persaingan menjadi juara.


"Ketika Tuchel pertama tiba, mereka menjuarai Liga Champions. Dan musim ini mereka tampak seperti tim tangguh. Membongkar pertahanan Chelsea hampir mustahil. Tidak mudah mencetak gol lawan mereka," ujar O'Hara, di talkSPORT, Kamis (20/1).

Terakhir, Chelsea ditahan imbang Brighton dalam duel pekan ke-23 pada Rabu (19/1). Bahkan pada pekan sebelumnya mereka kalah 0-1 dari Manchester City dalam duel krusial untuk menjadi juara. Kini The Blues hanya memetik satu kemenangan dari tujuh laga terakhir di liga.

Situasi Chelsea juga diamati oleh analis Premier League, Jamie O'Hara. Menurutnya, perubahan The Blues yang terjadi secara mendadak justru mengundang banyak pertanyaan dan keheranan. O'Hara ingat betul, Chelsea pernah dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Eropa dan sebagai calon kuat juara Inggris.

"Di awal musim ini Lukaku juga mencetak banyak gol. Dia langsung bermain luar biasa dan Anda pasti merasa tim Chelsea ini tampak berbahaya,"kata O’Hara.

Namun, situasi Chelsea berubah drastis dalam beberapa pekan terakhir. Romelu Lukaku sempat membuat kisruh dengan wawancara mengaku tidak bahagia di Chelsea. Bagi O'Hara, ini pertanda ada masalah.

"Lalu tiba-tiba, sejak wawancara itu, mereka tampak seperti tim berbeda. Saya tahu mereka juga bermasalah dengan cedera, tapi jelas ada sesuatu yang tidak benar," kata O'Hara.

"Anda tahu seperti apa cara kerja Roman Abramovich dengan pelatih. Jika dia merasa ada yang salah, dia akan segera membuat perubahan. Jika dia merasa klub bergerak ke arah yang salah, dia akan membuang Anda," kata Jamie O’Hara. *

Komentar