nusabali

20 Sulinggih Vaksinasi Booster di Griya Soka Duur Kangin

  • www.nusabali.com-20-sulinggih-vaksinasi-booster-di-griya-soka-duur-kangin

BANGLI, NusaBali
Dinas Kesehatan Bangli menggelar vaksinasi booster di Griya Soka Duur Kangin, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Kamis (20/1).

Sasaran vaksinasi sebanyak 20 sulinggih. Para sulinggih ini masuk kategori lanjut usia (lansia). Dinas Kesehatan Bangli jemput bola ke geria untuk mempercepat vaksinasi kepada sulinggih yang banyak kesibukan melayani umat.

Kadis Kesehatan Bangli, dr Nyoman Arsana, akan door to door untuk memberikan pelayanan vaksinasi booster kepada sulinggih di Bangli. “Untuk kegiatan kemarin, para sulinggih berkumpul di Griya Soka Duur Kangin, petugas kami langsung memberikan pelayanan di geria,” ungkap dr Arsana. Sasaran vaksinasi booster di Griya Soka Duur Kangin sebanyak 20 sulinggih. Sebanyak 7 pangayah di Griya Soka Duur Kangin juga mendapatkan vaksinasi booster.

Saat layanan vaksinasi, dr Arsana juga memberikan edukasi kepada para sulinggih dan pangayah geria. Meski sudah vaksin tiga kali, wajib disiplin protokol kesehatan. Jika ada gejala panas agar minum obat penurun panas. Jika sakit berlanjut agar berobat ke layanan kesehatan terdekat. Capaian vaksinasi booster di Bangli per 19 Januari 2021 sebanyak 2.575 orang. Dosis pertama sebanyak 195.166 orang dan dosis kedua 166.445 orang. *esa

Komentar