nusabali

Polsek Kubu Salurkan Bantuan Bekal Sekolah

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-salurkan-bantuan-bekal-sekolah

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kubu, Karangasem AKP I Nengah Sona bersama Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana menyalurkan bantuan bekal sekolah untuk dua siswa SMP kurang mampu di Banjar/Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (20/1).

Bantuan dari donatur Anna Kristiana diberikan kepada I Gede Arnawa sebesar Rp 300.000 dan Ni Wayan Pebri Ningsih sebesar Rp 250.000. AKP Nengah Sona memotivasi kedua siswa itu untuk semangat belajar.

AKP Nengah Sona mengaku prihatin atas kondisi kedua siswa penerima bantuan. Orangtua kedua siswa itu kesulitan mendapatkan pekerjaan karena terimbas pandemi Covid-19. Sementara bekal sekolah mesti selalu ada. Apalagi selama belajar daring (dalam jaringan) membutuhkan paket internet. Bantuan bekal sekolah yang disalurkan kemarin atas rekomendasi dari Bhabinkamtibmas yang merupakan warga binaannya.

AKP Nengah Sona mengingatkan Gede Arnawa dan Ni Wayan Pebri Ningsih disiplin protokol kesehatan di rumah dan sekolah. Tidak abai menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun pada air mengalir. Disampaikan, bantuan dari donatur Ana Kristiana juga dibagikan di delapan desa lainnya wilayah hukum Polsek Kubu. Donatur mempercayakan penyaluran bantuan melalui Polsek Kubu agar tepat sasaran. Bantuan disalurkan atas rekomendasi Bhabinkamtibmas yang mengetahui wilayah binaannya. *k16

Komentar