nusabali

Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Tambah 8 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-positif-covid-19-di-denpasar-tambah-8-orang

DENPASAR, NusaBali
Berdasarkan data resmi harian penanganan Covid-19 Kota Denpasar pada Kamis (20/1), kasus meninggal dunia kembali nihil dan kasus sembuh bertambah 2 orang.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 8 orang. Dengan demikian secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 38.004 kasus, angka kesembuhan pasien mencapai 36.967 orang  (97,27 persen), meninggal dunia sebanyak 1.004 orang (2,64 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 33 orang (0,09 persen).   

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, menjelaskan hingga saat ini penularan Covid-19 di Kota Denpasar masih ditemukan. Karenanya, diimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi virus Corona varian baru Omicron.

Dewa Rai mengatakan berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien, dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi, dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobile calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzyme wilayah secara terpadu.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi menyasar anak usia 6-11 tahun. Selain itu, Pemkot Denpasar juga telah memulai pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Mohon kepada masyarakat untuk menerapkan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah untuk meminimalisir klaster keluarga. Kami juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai. *mis

Komentar