nusabali

Perkemi Gelar UKT Akhir Januari

  • www.nusabali.com-perkemi-gelar-ukt-akhir-januari

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Perkemi Bali siap menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) pada 29-30 Januari ini, yang dipusatkan di GOR I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Sedangkan jumlah peserta yang mendaftar sampai saat ini mencapai 65 orang dan dinilai cukup mengikuti gelaran UKT.

“UKT akan diikuti peserta secara maksimal dari Pengkab dan Pengkot Perkemi di Bali,” kata Waketum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy, di Denpasar, Kamis (20/1).

Menurutnya, terutama atlet yang dipersiapkan untuk Porprov Bali XV 2022 pada 9 September nanti. Sebab, kata Fredrik Billy, atlet yang boleh tampil mereka yang memenuhi standar tingkatannya.

Jadi atlet yang dipersiapkan untuk Porprov Bali, kata Fredrik Billy, pasti melakukan peningkatan Kyu atau DAN. Untuk level provinsi juga boleh meningkatkan, dari Kyu I serta 1 DAN. Sedangkan Kyu II dengan 2 DAN harus dilakukan di tingkat nasional. Jadi di level nasional juga ada kegiatan UKT pada 4-5 Februari.

"Pelaksanaan UKT sudah ada tahapan sesuai dengan tingkatannya, yang jelas untuk UKT di level provinsi diusulkan ada tiga orang sebagai penguji,”kata Fredrik Billy

Ketiha penguji itu, kata Fredrik Billy, yakni I Made Mandiyasa sebagai 5DAN, I Nyoman Muliarta 5DAN, Karim Jami yakni 5DAN. Lalu ada satu orang dari Majelis Guru PB Perkemi, yang menjadi wewenang pengurus pusat dalam UKT.

"Yang jelas sebelum UKT dilakukan, latihan dan aktivitas di masing-masing Dojo sudah menggeliat. Saya harap UKT nanti bisa diikuti dengan maksimal, terutama yang proyeksi untuk tampil di ajang Porprov, agar sesuai dengan standar yang ditetapkan," kata Fredrik Billy, berharap. *dek

Komentar