nusabali

Gubernur Koster Majenukan ke Puri Pemecutan

  • www.nusabali.com-gubernur-koster-majenukan-ke-puri-pemecutan

DENPASAR, NusaBali
Palebon Ida Tjokorda Pemecutan XI yang wafat pada 22 Desember 2021 lalu akan digelar pada Sukra Paing Matal, Jumat (21/1) hari ini.

Sejumlah pelayat masih datang ke Puri Pemecutan menjelang puncak palebon di Setra Badung, Desa Adat Denpasar. Termasuk Gubernur Bali Wayan Koster majenukan (melayat) ke Puri Pemecutan, Jalan Thamrin Nomor 2 Denpasar, Rabu (19/1) malam.

Kehadiran orang nomor satu di Bali ini didampingi Ketua Komisi III DPRD Bali dari Fraksi PDIP Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana, yang juga kerabat Puri Pemecutan, Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Bali Wayan Budiasa.

Sementara yang menerima Gubernur Koster di rumah duka adalah putra almarhum Ida Tjokorda Pemecutan XI yang nomor 2, Anak Agung Ngurah Agung Damar Negara. Selain itu ada juga kerabat Puri Pemecutan Anak Agung Ngurah Gde Widiada, yang merupakan ipar almarhum Ida Tjokorda Pemecutan XI. Hubungan Tjokorda Pemecutan XI dengan Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini memang sangat dekat.

Dalam akun media sosial Pemprov Bali, Gubernur Koster menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ida Tjokorda Pemecutan XI, agar diterima di sisi Ida Sanghyang Widhi Wasa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan.

Sementara palebon yang akan dilaksanakan pukul 12.00 Wita hari ini, akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19. Anak Agung Widiada dikonfirmasi NusaBali, kemarin mengatakan para pengusung bade (tempat untuk jenazah) sudah menjalani swab PCR. “Pak Gubernur Bali berkenan memfasilitasi swab PCR untuk para pengusung bade agar protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19 bisa berjalan dengan tertib,” ujar tokoh Puri Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara yang juga politisi Partai NasDem Bali ini.

Almarhum Tjokorda Pemecutan XI merupakan tokoh Partai Golkar Bali yang pernah menjabat Ketua DPRD Badung selama 2 periode, menjadi anggota DPRD Bali hingga anggota MPR RI. Pada Pilgub Bali 2018, sebagai tokoh politik dengan basis massa besar, Tjokorda Pemecutan XI juga sempat memberikan dukungan kepada Pasangan Cagub-cawagub I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace). Bahkan Tjokorda Pemecutan XI juga hadir saat pasangan KBS-Ace kampanye di Kecamatan Mengwi, Badung. Hasil Pilgub Bali 2018, KBS-Ace mengalahkan pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta. *nat

Komentar