nusabali

Turah Joko Diinginkan Pimpin Kodrat Bali Lagi

  • www.nusabali.com-turah-joko-diinginkan-pimpin-kodrat-bali-lagi

DENPASAR, NusaBali
Incumbent I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya atau yang akrab disapa Turah Joko dipastikan diinginkan kembali menahkodai Pengprov Kodrat Bali periode 2022-2026.

Musyawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda utama pemilihan ketua umum dilakukan pada Jumat (21/1) pagi ini, di Aula Rapat KONI Bali. Turah Joko disetujui para pemegang voter atau hak suara.

Hal itu terungkap saat Pra Musprov beberapa waktu lalu di Puri Jro Kuta. Menurut Sekum Pengprov Kodrat Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka pada Kamis (20/1), Musprov dilakukan pukul 08.30 Wita. Para pemegang hak suara yakni Pengkab dan Pengkot Kodrat se Bali sepakat memili kembali Turah Joko untuk empat tahun lagi.

"Incumbent masih sangat kuat untuk memimpin Kodrat Bali," kata Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, atau yang biasa disapa Gung Cok itu.

Menurut Gung Cok, selama ini apa yang dilakukan saat Pra Musprov tetap ditaati dan dijalankan semua pihak. Turah Joko pun diminta kembali melanjutkan memimpin Kodrat Bali untuk periode kedua.

Menurut Gung Cok, semua itu karena prestasi sejak kepemimpinan Turah Joko baik saat PON XIX 2016 di Jawa Barat dan PON XX 2020 di Papua, prestasi petarung Bali meningkat tajam. Menurut Gung Cok, sehingga militansi Turah Joko sudah teruji dan tidak diragukan lagi.

"Kita hanya evakuasi kedalam internal saja, untuk lebih mempererat kebersamaan yang sudah erat ini untuk ditingkatkan lagi," harap Gung Cok, yang juga Ketua Pengkab Kodrat Badung itu.

Gung Cok menambahkan, saat ini grafik Kodrat Bali konsisten di puncak prestasi. Hal itu karena kerjasama semua pihak dan selalu menjaga hubungan dalam organisasi yang harmonis. Sehingga gelaran Musprov, katanya, mengambil tema 'Mempererat Rasa Kebersamaan Untuk Menjaga Tradisi Juara'. Tujuan tema itu, mempererat kembali dengan kekuatan yang utuh agar prestasi petarung Bali di level nasional terus berada di posisi puncak.

“Selain dihadiri Pengkab dan Pengkot Kodrat di Bali selaku pemilik suara, Musprov nanti juga dihadiri koordinator pelatih dan dewan pelatih,”kata Gung Cok, yang juga Ketua Umum Pengprov Cricket Bali.

Selain itu, kata Gung Cok, Turah Joko masih dibutuhkan memimpin Kodrat Bali, karena prestasinya pada PON XX 2020 di Papua. Ya, Kodrat Bali meraih empat medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. *dek

Komentar