nusabali

Bali United dalam Rivalitas Ketat

Jelang Jeda, Pemain Divaksin Booster Dosis Ketiga

  • www.nusabali.com-bali-united-dalam-rivalitas-ketat

Selisih nilai tim papan atas peringkat 5 dan 4 hanya satu  poin, lalu selisih dengan tim diatasnya 2 poin. Selisih poin Bali United dengan Arema 3 poin dan 4 poin dengan Bhayangkara.

MANGUPURA, NusaBali
Masuk papan atas, Bali United memasuki rivalitas yang ketat dengan lima papan atas. Kelima tim itu hanya memiliki selisih 1-2 poin. Karena itulah, pemain sayap skuat Serdadu Tridatu Muhammad Rahmat berharap penampilan timnya terus konsisten demi membuka asa juara lagi.

Rahmat juga mengakui rivalitas masih sangat ketat dirasakan tim papan atas klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Meskipun meraih tiga poin belum lama ini, namun persaingan papan atas masih sangat ketat,”kata Muhammad Rahmat, Rabu (19/1).

Bali United saat ini di posisi kelima klasemen sementara dengan 38 poin dibawah Bhayangkara FC, Arema FC, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Menurutnya, kondisi antara tim rival saat ini selisihnya sangat tipis. Antara tim satu dengan tim lainnya tidak ada perbedaan yang mencolok.

Bahkan selisih poin tim papan atas peringkat 5 dan 4 hanya satu  poin, lalu selisih dengan tim diatasnya 2 poin. Selisih poin Bali United dengan Arema FC 3 poin dan 4 poin dengan pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Karena itu, Rahmat berharap penampilannya bersama rekan-rekan di lapangan hijau dapat terus konsisten dalam meraih hasil terbaik demi membuka asa juara kembali. Dia merasa persaingan klasemen Liga 1 sangat ketat. Apalagi tim yang kini berada di papan atas memiliki poin yang berdekatan.

“Semoga kami para pemain Bali United bisa konsisten untuk meraih kemenangan setiap pertandingan demi menjaga tahta juara yang masih terbuka lebar untuk kami,” kata Rahmat.

Sementara itu, skuad Bali United memanfaatkan waktu jeda FIFA Match Day dengan menjalani penerimaan vaksin Booster dosis ketiga jenis AstraZaneca. Vaksin dilakukan usai mengamankan tiga poin dalam pekan 20 ketemu Persita.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan,  tim diliburkan dua hari sebelum kembali latihan bersama di Bali. Teco sendiri baru saja menyelesaikan tahapan pertama praktik lisensi A Pro di Brasil.

Menurut Teco, masih ada beberapa agenda lanjutan yang harus diselesaikan pelatih dua anak ini untuk dilaporkan kepada CBF selaku konfederasi tertinggi sepak bola di negara Brasil. Kini, Teco menjalani karantina di Tangerang sebelum kembali bersama tim di Bali. “Jika tidak ada hambatan, saya  bisa bergabung dengan tim tanggal 23 Januari,” jelas Teco. *dek

Komentar