nusabali

Juve dan Lazio ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-juve-dan-lazio-ke-perempatfinal

ROMA, nusaBali
Juventus dan Lazio melaju ke perempatfinal Coppa Italia seusai mengalahkan lawannya masing-masing pada Rabu (19/1) dinihari WITA.

Juventus menundukkan Sampdoria 4-1 dalam laga 16 besar di Stadion Allianz. Sedangkan Lazio mengalahkan Udinese 1-0.

Juventus menang lewat gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala dan Alvaro Morata dan gol Sampdoria lewat Andrea Conti. Kemenangan itu  menjaga asa Juve mempertahankan trofi Coppa Italia yang diraih musim lalu. Di perempatfinal Juventus menanti pemenang laga Sassuolo vs Cagliari.

Cuadrado membuka keunggulan Juve pada menit ke-25 lewat eksekusi tendangan bebas mendatar yang seharusnya bisa diantisipasi kiper Wladimiro Falcone, tetapi bola tergelincir dan melesak ke pojok kanan bawah gawang Sampdoria.

Dua menit berselang, Morata kembali menjebol gawang Sampdoria memanfaatkan umpan Cuadrado, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Francesco Fourneau meninjau monitor VAR tepi lapangan dan menyatakan Mattia de Sciglio lebih dulu melakukan pelanggaran dalam proses serangan.

Sementara itu, Ciro Immobile membawa Lazio mengalahkan Udinese untuk ke perempatfinal Coppa Italia, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (20/1) WITA. Immobile memulai laga dari bangku cadangan dan diturunkan Maurizio Sarri pada menit ke-71 menggantikan Vedat Muriqi.

Sayangnya skor kacamata tak kunjung berubah hingga berakhirnya waktu normal sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit.

Setelah 15 menit tambahan pertama berlalu tanpa gol tercipta, Immobile memecah kebuntuan di awal babak tambahan kedua demi membawa Lazio memimpin 1-0.

Di perempat final nanti, Lazio akan menghadapi AC Milan yang pekan lalu sudah berhasil menyingkirkan Genoa. *ant

Komentar