nusabali

Ditahan Brighton, Tuchel Sebut Chelsea Kelelahan

  • www.nusabali.com-ditahan-brighton-tuchel-sebut-chelsea-kelelahan

LONDON, NusaBali
Chelsea hanya imbang 1-1 melawan tuan rumah Brighton & Hove Albion, dalam lanjutan Premier League, di Amex Stadium, Rabu (19/1) dinihari WITA.

Pelatih The Blues Thomas Tuchel berdalij pasukannya kelelahan. Pada laga itu, Chelsea sebenarnya unggul lebih dulu melalui Hakim Ziyech pada menit ke-28. Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Adam Webster (60).

Tuchel pun mengaku tidak senang melihat timnya hanya meraih hasil imbang lawan Brighton. Tapi, dia tetap menerimanya. Menurutnya, tim sudah mencoba segalanya dan berusaha keras. Namun itu tingkat kelelahan tertentu yang dapat dirasakan.

“Kami lelah secara mental dan fisik dan Anda dapat melihatnya dalam penampilan kami. Oke, kita ambil hasil seri ini dan kita pergi," kata Tuchel, di situs klub.

Usai laga tersebut juga diwarnai debat panas antara dua pemain Chelsea Hakim Ziyech dan Romelu Lukaku dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion.

Ya, Ziyech dan Lukaku terlbat perdebatan saat masuk ke ruang ganti. Menurut Tuchel yang dilakukan kedua pemainnya tersebut masih sangat normal. Normal, Ziyech dan Lukaku berbicara, normal kalau mereka tidak senang, normal kalau mereka tidak suka jika kami menginginkan lebih dari mereka, itu normal.

Ziyech sendiri tidak melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton. Pemain asal Maroko itu memilih menatap ke pinggir lapangan pasca golnya tersebut. Ziyech disinyalir marah atas kritikan tersebut sehingga tidak melakukan selebrasi di laga kontra Brighton.

Akibat hasil imbang tersebut, Chelsea kian tertinggal dalam persaingan di papan atas meski main sekali lebih banyak dari Manchester City dan dua kali dibandingkan Liverpool.

Chelsea tertahan di posisi ketiga dengan 44 poin, tertinggal 12 poin dari City yang ada di puncak dan satu poin dari Liverpool di urutan kedua. Sedangkan Brighton menduduki peringkat kesembilan dengan 29 poin.

Kedua tim dijadwalkan kembali merumput untuk laga selanjutnya pada Minggu (23/1) saat Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dan Brighton bertandang ke Stadion King Power menghadapi Leicester City. *

Komentar