nusabali

Kapolres Bayu Suta Tinjau Vaksinasi di Tampaksiring

  • www.nusabali.com-kapolres-bayu-suta-tinjau-vaksinasi-di-tampaksiring

GIANYAR, NusaBali
Vaksinasi tahap I dan II untuk para lansia dan masyarakat tercecer berlangsung di Wantilan Jaba Pura Kertha Bhuana, Polsek Tampaksiring, Gianyar, Rabu (19/1).

Vaksinasi massal ini ditinjau langsung Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. Vaksinasi tersebut untuk percepatan pencapaian target vaksinasi dan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) di Kecamatan Tampaksiring. Vaksinasi dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, disaksikan melalui vicon (video conference).

Vaksinasi di Kecamatan Tampaksiring itu menyasar 250 orang, terdiri dari sasaran dapat divaksinasi 179 orang dan ditunda karena sakit dpetugas an tekanan darah tinggi 71 orang. Vaksinator dari Faskes Polres Gianyar.

Vaksinasi massal di Wantilan Kertha Bhuana itu juga  dihadiri unsur pimpinan Polres Gianyar dan Forkopimcam Tampaksiring. Mereka sekaligus mengikuti vicon tentang vaksinansi dari Kapolri. Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini, mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal untuk para lansia ini juga disediakan layanan antar jemput para lansia dengan Randis Polsek Tampaksiring. Petugas  juga mendampingi warga yang tidak bisa datang sendiri ke lokasi vaksinasi. ‘’Karena tidak ada anggota keluarga yang bisa mengantarkannya ke lokasi vaksinasi,’’ jelasnya.

Pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh petugas Gabungan Piket Fungsi Polsek Tampaksiring. Seluruh Bhabinkamtibmas dari tiap desa juga ikut membantu demi kelancaran kegiatan. *nvi

Komentar