nusabali

TPS 3R Kubu Lestari Desa Pemogan Siap Beroperasi

Setelah Dipelaspas dan Diresmikan Walikota Jaya Negara

  • www.nusabali.com-tps-3r-kubu-lestari-desa-pemogan-siap-beroperasi

DENPASAR, NusaBali
Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan kini resmi memiliki TPS 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle) setelah dipelaspas dan diresmikan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara pada Buda Kliwon Matal, Rabu (19/1).

Perbekel Pemogan, I Made Suwirya menyampaikan TPS 3R Kubu Lestari Desa Pemogan ini memiliki luas lahan total 1.400 meter persegi dan kini sudah siap beroperasi. Hal ini tidak terlepas dari komitmen Pemkot Denpasar secara bersama dalam pengelolaan  sampah berbasis sumber.

Perlengkapan TPS3R seperti mesin pengayak, pencacah dan kelengkapan pengolahan sampah sudah dilengkapi.

"Secara luas kewilayahan dan jumlah penduduk, Desa Pemogan idealnya memiliki 4 TPS 3R dan saat ini baru memiliki 1 TPS 3R, dan rencana  ke depan kami akan melakukan pembangunan kembali," ujar Perbekel Suwirya.  Desa Pemogan akan mentransfromasikan TPS3R untuk menjalankan pemilahan dan pengolahan sampah organik serta daur ulang. Dengan rencana pengolahan dilengkapi dengan area penurunan daur ulang, area penurunan organik, area pemilahan, area pengayakan, gudang, toko TPS3R, area pencacahan, area pembuatan pelet, serta penampungan lindi. "Diharapkan dengan diresmikan TPS3R ini warga Desa Pemogan dapat tertib memilah sampah," ujarnya. Walikota Jaya Negara memberi apresiasi atas pembangunan TPS3R Desa Pemogan. Pembangunan TPS 3R ini sebagai komitmen bersama dalam menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Denpasar. *mis

Komentar