nusabali

Gaji Dipotong, Umtiti Langsung Cedera

  • www.nusabali.com-gaji-dipotong-umtiti-langsung-cedera

BARCELONA, NusaBali
Sial betul nasib Samuel Umtiti. Bek Barcelona asal Prancis itu malah cedera dan harus dioperasi usai memperpanjang kontraknya.

Umtiti menderita patah tulang metatarsal di kaki kanannya dalam latihan pada Senin (17/1) pagi waktu setempat. Akibatnya, ia pun harus menjalani operasi sehari berselang, seperti diumumkan Barcelona.

Umtiti diketahui baru saja memperpanjang kontraknya di Camp Nou hingga 2026, yang awalnya hanya sampai 2023. Ia juga setuju dengan pengurangan nilai gaji yang signifikan.

Perpanjangan kontrak Umtiti merupakan cara legal yang dilakukan Barcelona untuk bisa mendaftarkan Ferran Torres. Jumlah uang yang akan diterima Umtiti selama 4,5 tahun ke depan sebetulnya sama dengan nilai sisa kontraknya yang 1,5 tahun.

Namun jika uang tersebut "dicicil" selama 4,5 tahun, maka jumlah yang wajib dibayarkan musim ini akan berkurang jauh, dan alokasi dana bisa dialihkan untuk mendaftarkan gaji Ferran Torres. Meski bersedia gajinya dipotong, namun Barcelona kabarnya masih ingin melepas Umtiti.

Pasalnya, stok bek tengah Barcelona sudah surplus. Namun, tidak mudah menjual pemain dalam situasi pandemi saat ini. Apalagi di bursa transfer musim dingin. Sebagian klub merasa Kebanyakan klub besar menahan diri. Hanya membeli pemain yang benar-benar dibutuhkan.

Cedera Umtiti ditambah absennya Eric Garcia sejauh ini belum akan membuat pelatih Barcelona pusing tujuh keliling. Barcelona masih punya pemain lain yang siap diturunkan. Musim ini, Umtiti baru main sekali yakni saat Barca ditahan imbang Osasuna 2-2, Desember lalu. *

Komentar