nusabali

Petugas Damkar Evakuasi 3 Ular Piton

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-evakuasi-3-ular-piton

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem mengevakuasi tiga ular piton, salah satunya panjang 3 meter.

Ular piton panjang 3 meter ditemukan di tembok kandang ayam I Made Putu Nirjana, Banjar Perasi Kauh, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Senin (17/1) sekitar pukul 21.45 Wita.

Temuan ular piton sepanjang 3 meter yang bersarang di atas tembok batako kandang ayam I Putu Nirjana dilaporkan oleh I Wayan Sutama. Sebanyak 4 petugas Pos Damkar Karangasem melakukan evakuasi bermodal jepitan dan karung plastik. Ular yang tertanglap dimasukkan ke dalam karung plastik. Pemilik rumah Nirjana mengatakan, di utara rumahnya ada tegalan diduga ular datang dari tegalan.

Sebelumnya ular masuk kandang ayam dan memangsa dua ekor ayam jago. “Kali ini datang lagi, hendak memangsa ayam betina yang tengah mengeram telur. Saya takut melihat ular itu maka minta bantuan tetangga melaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran,” ungkap Nirjana.  Petugas Damkar juga mengevakuasi ular piton panjang 2 meter di kandang ayam milik Usman, 68, Jalan Sudirman, sekitar pukul 08.31 Wita. Ular itu memangsa seekor ayam.

Wadanru I Pos Pemadam Kebakaran Karangasem I Nengah Suderesna menjepit ular yang masih melingkar di tengah kandang ayam. Satu ekor ular lagi dievakuasi di Jalan Sudirman Amlapura tepatnya di Kantor Dinas Perhubungan Karangasem. Ular piton panjang 50 cm. Salah satu staf Kantor Dinas Perhubungan I Komang Simpen yang melaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran. Laporan diterima sopir regu III Gede Putu Sudiasa. Terpisah, Kadis Pemadam Kebakaran I Nyoman Siki Ngurah mengakui anggotanya telah terbiasa mengevakuasi binatang berbisa termasuk ular, karena telah punya jepitan khusus. *k16

Komentar