nusabali

Kasipropam Gelar Gaktibplin Personel Polsek Abiansemal

  • www.nusabali.com-kasipropam-gelar-gaktibplin-personel-polsek-abiansemal

MANGUPURA, NusaBali
Kasipropam Polres Badung Iptu I Nyoman Sutanaya menggelar kegiatan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (gaktibplin) bagi personel Polsek Abiansemal, Selasa (18/1) pagi.

Kegiatan bertujuan meningkatkan disiplin anggota ini dilakukan bersama Kanitpropam Polsek Abiansemal Aiptu I Nyoman Saudara.

Kegiatan tersebut bertujuan agar para anggota terhindar dari permasalahan kode etik atau pidana yang tidak sesuai dengan aturan tentang tugas pokok Polri. Selain itu untuk terus mengingatkan seluruh anggota Polres Badung khususnya yang bertugas di Polsek Abiansemal, agar tidak bertindak dan berperilaku di luar koridor.

“Tim Gaktibplin tidak sedang mencari kesalahan, namun meluruskan yang bisa diluruskan. Selain itu mengecek kesiapan personel baik sikap tampang dan kelengkapan diri personel yang akan melaksanakan tugas di lapangan,” kata Iptu Sutanaya.

Kegiatan Gaktibplin ini direspons positif oleh Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto. Menurutnya kegiatan gaktibplin ini bertujuan untuk memantau langsung anggota, baik dari sikap, tata rambut, pakaian yang rapi, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP.

Kapolsek juga mengingatkan kepada setiap anggota Polsek Abiansemal agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak sesuai aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan termasuk kinerja yang bertanggung jawab.

“Saya tegaskan kepada anggota Polsek Abiansemal agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apa lagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja. Yang melanggar akan dihukum,” tegasnya.

Adapun hasil pemeriksaan gaktibplin yang dilakukan kepada personel Polsek Abiansemal baik kepada para pejabat utama, perwira, dan seluruh anggota, tidak ditemukan pelanggaran. *pol

Komentar