nusabali

Robot Transformers Hibur Vaksinasi Anak di Selemadeg Timur

  • www.nusabali.com-robot-transformers-hibur-vaksinasi-anak-di-selemadeg-timur

TABANAN, NusaBali
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, semarak.

Setelah sebelumnya mereka dihibur badut, mereka kembali dihibur karakter robot Transformers. Kedatangan robot ini dimaksudkan agar anak-anak ini tak takut menjalani vaksinasi.

Kehadiran robot ini diinisiasi Polsek Selemadeg Timur. Ini dilakukan untuk mengalihkan perhatian dan menghilangkan rasa takut anak saat menjalani vaksinasi. Sebab anak cenderung takut saat menjalani vaksinasi atau disuntik.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ni Luh Komang Sri Subakti menjelaskan, robot Transformers ini didatangkan sebagai hiburan. Guna membuat anak-anak tidak tegang saat menunggu giliran vaksinasi. “Kita sewa robot selama pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Selemadeg Timur. Bukan untuk gagah-gagahan tetapi murni untuk hibur mereka setelah sebelumnya kita datangkan badut,” tegas AKP Sri Subakti, Selasa (18/1).

Menurut dia, dengan kehadiran robot ini membuat anak-anak antusias mengikuti vaksinasi. Bahkan banyak yang mengajak selfie sehingga perasaan tegang untuk ikuti vaksinasi bisa teralihkan. “Jadi mereka (anak-anak) cukup senang, bisa bermain dan sesekali ambil foto dengan robot ini. Perannya sama dengan badut sebelumnya. Sehingga membuat suasana jadi aman, jadi tidak ada lagi suasana tegang dan takut saat akan divaksinasi atau ketika divaksinasi,” tegasnya.

Pihaknya juga telah menyampaikan kepada seluruh orangtua siswa agar selalu menjaga anak-anaknya dan dapat memberi contoh dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “Selain itu, petugas nakes juga sudah memberikan edukasi tentang cara hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penularan Covid-19 yang telah banyak memakan korban jiwa,” tandas AKP Sri Subakti. *des

Komentar