nusabali

Bawaslu Bali Target Raih Predikat Informatif

Setor Laporan Akhir PPID ke Komisi Informasi

  • www.nusabali.com-bawaslu-bali-target-raih-predikat-informatif

DENPASAR, NusaBali
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bali beserta Bawaslu Kabupaten/Kota se-Bali menyerahkan Laporan Layanan Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Tahun 2021 kepada Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali di Kantor KI Bali, Kawasan Niti Mandala Denpasar, Selasa (18/1) siang.

Bawaslu Bali target ‘naik kelas’ dalam pemeringkatan predikat penilaian informasi. Penyerahan laporan akhir PPID ini dipimpin Ketua Bawaslu Provinsi Bali  Ketut Ariyani didampingi Divisi Hukum, Humas, dan Data Informasi Bawaslu Bali I Ketut Rudia, beserta pengampu PPID Bawaslu Kabupaten/Kota se-Bali. Rombongan Bawaslu se-Bali ini diterima Ketua KI Provinsi Bali I Made Agus Wirajaya didampingi anggota KI Bali, masing-masing Ni Luh Candrawati Sari, Agus Suryawan, I Wayan Darma dan Dewa Nyoman Suardana.

Rudia mengaku penyerahan laporan akhir PPID ini merupakan tanggungjawab sebuah lembaga publik yang telah mengikuti pemeringkatan pada tahun 2021 lalu. Rudia menambahkan bahwa hasil pemeringkatan yang diikuti oleh Bawaslu se-Bali menjadi pembelajaran yang berarti untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan informasi kepada publik. Lebih lanjut, Rudia menuturkan selama ini dari 9 Bawaslu Kabupaten/Kota di Bali, 5 diantaranya telah berhasil mendapat ‘predikat informatif’. Nah, pada pemeringkatan selanjutnya pihaknya menargetkan jajaran Bawaslu Kabupaten/kota se-Bali mampu meraih predikat informatif. "Raihan Bawaslu Bali dan jajaran soal predikat informasi sangat penting untuk motivasi kinerja dan layanan publik," ujar Rudia.

Sementara menanggapi yang disampaikan Rudia, Wirajaya mengatakan dengan keikutsertaan jajaran Bawaslu kabupaten/kota dalam pemeringkatan merupakan sebuah hal yang positif. Hasil dari keseriusan Bawaslu dalam pemeringkatan dibuktikan dengan peraihan predikat informatif terbanyak jika dibandingkan dengan lembaga vertical lainnya di tahun 2021. *nat

Komentar