nusabali

Jembrana Target Naik Peringkat

Berharap Dapat Anggaran Rp 8M untuk Porprov

  • www.nusabali.com-jembrana-target-naik-peringkat

NEGARA, NusaBali
KONI Kabupaten Jembrana bertekad bisa naik peringkat pada ajang Porprov Bali XV 2022 yang dihelat pada 9 September nanti.

Target naik peringkat dari awalnya posisi 7 besar naik ke peringkat atasnya. Sementara itu dari sisi dukungan anggaran diharapkan masih mendapatkan anggaran senilai Rp 8 miliar jumlah yang sama saat Porprov Bali XIV 2019 lalu di Kabupaten Tabanan.

Ketua Umum KONI Kabupaten Jembrana, Gede Gunadnya, Selasa (18/1) mengatakan, naik peringkat menjadi incaran kontingen Jembrana pada pesta multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota di Bali yang akan dihelat sekitar 8 bulan lagi. Optimisme dibangun karena pada prinsipnya tugas KONI adalah membina atlet untuk meraih prestasi. "Naik peringkat semoga saja terwujud," harap Gunadnya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana ini menegaskan, jumlah atlet Jembrana saat ini sebanyak 1.227 dengan didampingi pelatihnya sebanyak 170 orang. Kata Gunadnya pensiunan birokrat itu, waktu di ajang Porprov Bali XIV 2019 lalu di Kabupaten Tabanan jumlah Kontingen Jembrana sebanyak 465 orang dengan total meraih 78 medali. Terdiri dari 11 medali emas, 21 medali perak dan 46 medali perunggu.

Gunadnya, untuk pesta multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota yang venue-nya disebar di seluruh Bali, pengiriman Kontingen Jembrana disesuaikan dengan anggaran yang ada. Kata dia, kalau anggarannya kecil kita akan betul-betul selektif mengutus atlet. Jadi, hanya atlet yang berpotensi berprestasi saja yang akan  dikirim. Kondisi itu mengakibatkan KONI Jembrana tidak bis mengikuti seluruh cabor yg dipertandingkan sebanyak 40 cabang olahraga.

Dia menambahkan, untuk Porprov Bali XV 2022 yang dihelat secara gotong royong, pada prinsipnya sangat mendukung, namun demikian untuk pengiriman jumlah atlet di ajang Porprov disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Saat ini KONI Kabupaten Jembrana diberikan anggaran senilai Rp 2,6 miliar dan kekurangannya masih dalam proses pembahasan. "Harapan saya semoga diberikan anggaran dalam jumlah yang sama seperti Porprov Bali XIV 2019 lalu sebesar Rp 8 miliar," harap Gunadnya.

Kata dia, meski begitu pihaknya tetap memaklumi situasi keuangan dari Pemkab Jembrana. Semua itu karena masih Pandemi Covid -29 sehingga anggaran sangat terbatas. Jadi, berapapun anggaran yang diberikan akan dimanfaatkan secara maksimal untuk mengikuti gelaran Porprov. Tetapi jumlah atlet diciutkan dengan mengirim atlet yang potensi medali saja. *dek

Komentar