nusabali

Tetap Taat Prokes, Positif Covid-19 Bertambah 6 Kasus

  • www.nusabali.com-tetap-taat-prokes-positif-covid-19-bertambah-6-kasus

DENPASAR, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar pada, Selasa (18/1) mengalami penambahan sebanyak 6 orang.

Sementara pasien sembuh bertambah 1 orang dan nihil kasus meninggal dunia. Walau penambahan kasus positif masih konsisten di angka satu digit, namun warga Kota Denpasar diharapkan tetap waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sementara secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.991 kasus, pasien sembuh 36.964 orang (97,30) persen), meninggal dunia 1.004 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 23 orang (0,06 persen).   

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan hingga saat ini penularan virus Covid-19 di Kota Denpasar masih ditemukan. Karenanya, diimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

"Kondisi  ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Kita harus terus waspada dan disiplin prokes. Seperti hari ini (kemarin, Red) kasus Covid-19 bertambah 6 orang," ujar Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan)," kata Dewa Rai. *mis

Komentar