nusabali

Hajar Brentford, Liverpool Tepis Keraguan

  • www.nusabali.com-hajar-brentford-liverpool-tepis-keraguan

BRENTFORD, NusaBali
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan, kemenangan atas Brentford menepis keraguan beberapa pihak, termasuk suporter, terhadap timnya yang kehilangan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita.

Ya, ketiga pemain tersebut membela negaranya dalam ajang Piala Afrika di Kamerun. Menurut Klopp, kemenangan itu membantu dan membuat perdebatan soal Liverpool yang kehilangan Mohamed Salah, Sadio Mane serta Naby Keita menjadi agak sedikit reda. Padahal, laga lawan Brentford dinilao Klopp menjadi salah satu yang sulit.

“Ini sulit dan itulah kenapa saya sangat senang kami melakukannya dengan baik. (Kemenangan 3-0) ini sangat membantu, untuk meredakan diskusi ini," kata Klopp, dikuti Sky Sports, Senin (17/1).

Pelatih asal Jerman itu memahami perdebatan tentang ditinggalnya Lebih jauh Klopp mengaku enggan berbicara terus menerus soal pemain yang saat ini tidak dalam skuadnya. Menurutnya yang terpenting saat ini mencari cara mengalahkan lawan yang akan dihadapi.

Klopp menjelaskan hari itu anak asuhnya dapat menjalani pertandingan dengan baik dan berhasil mengalahkan lawan mereka. Menurutnya, hal itu membuat dirinya sangat senang.

Dalam laga lawan Brentford pada pekan ke-22 Liga Inggris, Senin dinihari Wita, Liverpool menang 3-0 melalui gol yang dicetak Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino.

Sejak ditinggal Salah, Mane dan Keita, Liverpool tercatat bermain imbang melawan 10 pemain Arsenal pada leg pertama Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Dengan kemenangan itu, Liverpool menyalip Chelsea dan naik peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris. Kini tim Klopp berselisih 11 poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City dengan menyimpan satu laga lebih banyak.  Sehari sebelumnya tuan rumah Man City mengalahkan Chelsea 1-0.

Tanpa Salah, Mane, dan Keita, Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan tangguh Brentford. Namun kemudian tendangan sudut Trent Alexander-Arnold memantul ke tiang belakang ditanduk Fabinho menjadi gol. Pada menit ke-69 Oxlade-Chamberlain menanduk umpan Andy Robertson dan membuat kedudukan 2-0. Lalu Minamino menyempurnakan kemenangan The Reds 3-0. *ant

Komentar