nusabali

Timnas Putri Dilepas ke India

  • www.nusabali.com-timnas-putri-dilepas-ke-india

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terharu saat melepas tim nasional putri Indonesia ke India untuk berlaga di Piala Asia 2022. PSSI, kata Iriawan, menginstruksikan agar Timnas putri memberikan  segalanya di Piala Asia 2022 demi meraih pencapaian maksimal.

Tak ada target khusus yang dibebankan kepada anak-anak asuh pelatih Rudy Eka Priyambada. "Kami menargetkan tim mendapatkan basil terbaik. Kalau bisa kami berharap lolos dari fase grup karena tak ada yang tak mungkin. Saya optimistis melihat performa pemain saat laga ujicoba melawan tim putra maupun putri. Semangat mereka pun luar biasa," tutur Iriawan.

Timnas putri berkekuatan 23 pemain berangkat ke India pada Senin (17/1) dinihari.  Piala Asia Putri berlangsung di India pada 20 Januari-6 Februari. Indonesia baru lima kali tampil di turnamen ini dengan penampilan terakhir pada 1989 dan prestasi terbaik menjadi semifinalis pada 1977 dan 1986.

Pada Piala Asia kali ini, Indonesia di Grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina. Ketiga tim tersebut cukup berpengalaman. Pada edisi 2022, Australia delapan kali tampil di kompetisi tersebut, dan Thailand 17 kali dan Filipina 10 kali. Sedangkan Indonesia baru lima kali.

Laga pertama pertama Timnas Putri pada fase grup pada 21 Januari menghadapi Australia. Lalu 24 Januari melawan Thailand, dan 27 Januari menghadapi Filipina. *ant

Komentar