nusabali

Laju Positif Terhenti, Kiper Inter Akui Adil

  • www.nusabali.com-laju-positif-terhenti-kiper-inter-akui-adil

BERGAMO, NusaBali
Laju positif dan kemenangan terhenti, kiper Inter Milan Samir Handanovic.

Sebagai hasil yang cukup adil dan layak bagi kedua tim. Pasalnya, duel Inter kontra Atalanta selalu tidak pernah berjalan mudah.

Ya, kedua tim bermain imbang 0-0 pada laga pekan ke-22 Liga Italia Serie, di Bergamo, Senin (17/1) dinihari Wita. Menurut Handanovic, Inter sudah mengeluarkan banyak energi saat mengalahkan Juventus pada ajang Piala Super Italia. Kini meraih satu poin dari Atalanta serta bersiap menuju pertandingan selanjutnya.

"Ini hasil imbang yang bagus, berdasarkan bagaimana pertandingan berjalan. Kami bisa menang dan kami bisa kalah. Ini adalah hasil yang adil, tidak pernah mudah menghadapi Atalanta," ujar Handanovic.

Meski begitu, Handanovic mengaku tidak khawatir karena masih banyak pertandingan yang akan dilalui dan jalan masih panjang dalam penentuan juara Liga Italia.

Menurut kiper asal Slovenia tersebut, tidak ada tekanan karena hasil imbang ini dan tidak ada yang diputuskan sejauh ini. Handanovic menjelaskan Inter salalu ingin meraih kemenangan, jika hal tidak dapat diraih, mereka akan mencoba untuk mendapatkan hasil imbang.

Handanovic membuat intervensi krusialnya usai turun minum yang menggagalkan Atalanta mencetak gol. Demikian juga kiper Atalanta Juan Musso melakukan penyelamatan spektakuler pada babak pertama.

Beberapa peluang tercipta dalam pertarungan antara dua tim yang paling menyerang di divisi utama Italia ini. Namun kedua tim gagal memecahkan kebuntuan meskipun totalnya melepaskan 23 tembakan ke arah gawang.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan, timnya layak untuk mendapatkan hasil yang lebih dari Inter saat keduanya imbang 0-0. Gasperini menilai Atalanta sudah bermain baik pada laga ini dan memaksa Inter tak bisa bermain seperti biasanya dan banyak bertahan.

Hasil itu tetap membuat  Inter di puncak klasemen dengan 50 poin dari 21 laga. Mereka terancam, jika pesaing terdekatnya, AC Milan menang atas Spezia pada Selasa dinihari WITA.  Sedangkan Atalanta tertahan di posisi ke-4 dengan 42 poin. *ant

Komentar