nusabali

Tiga Menteri Bersinergi Bangun Legacy Presiden Jokowi

  • www.nusabali.com-tiga-menteri-bersinergi-bangun-legacy-presiden-jokowi

JAKARTA, NusaBali
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan hadirnya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dalam acara PDIP, yakni Webinar bertajuk ‘Dialog Kopi Tanah Air’ memang terkait dengan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Namun bukannya menyangkut pencalonan di pilpres, tapi kehadiran mereka adalah demi membangun legacy atau warisan prestasi Pemerintahan Jokowi-Maruf bersama PDIP.

"Dengan pilpres tentu saja sangat terkait. Tiga menteri ini didorong melakukan sinergi untuk kepentingan rakyat, maka ini akan membuat legacy dari Pak Presiden Jokowi sehingga pilpres 2024 akan dijalankan dengan baik, karena kerja dan konsolidasi kerjasama dari seluruh jajaran pemerintahan negara kita. Dan PDIP, tentu saja memberikan dukungan sepenuhnya," kata Hasto melalui keterangan tertulisnya, Senin (17/1).

Hasto menambahkan, saat ini yang diperlukan adalah konsolidasi nasional. Bagi PDIP, berbicara pilpres bukan hanya soal calon presiden dan calon wakil presiden. Di PDIP, siapa sosok yang akan dicalonkan akan disampaikan pada saatnya oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bicara pilpres itu bukan hanya bicara calon presiden atau calon wakil presiden. Itu nanti, Bu Mega yang memutuskan dalam mekanisme demokrasi kami. Tapi yang penting adalah bagaimana kita menyiapkan peristiwa demokrasi tersebut dengan bersama-sama berkontestasi ke bawah, di tengah rakyat untuk berjuang meningkatkan kemajuan bagi bangsa dan negara," terang Hasto.

Menurut Hasto, PDIP mengajak ketiga menteri terlibat di acara webinar bertajuk ‘Dialog Kopi Tanah Air’ demi mendorong sinergi serta koneksitas. Sehingga pandemi bisa dilewati dengan baik, terutama dari dampak ekonominya. "Agar Pak Erick, kemudian Pak Teten, dan Ibu Siti Nurbaya ini dapat bersama-sama mengatasi pandemi dengan cara mendorong perekonomian rakyat termasuk melalui kopi. Di mana dengan kopi ini menunjukkan nasionalisme dari Indonesia, karena kebutuhan kopi dunia itu sekarang dari Indonesia ternyata daya leveragenya luar bisa," jelas Hasto. *k22

Komentar