nusabali

Pramudi Damri Temui Kadishub Bangli

  • www.nusabali.com-pramudi-damri-temui-kadishub-bangli

BANGLI, NusaBali
Sebanyak 13 pramudi Damri memenui Kadis Perhubungan Bangli, I Ketut Riang, di kantor Dishub Bangli, Senin (17/1).

Pramudi Damri ini menyampaikan surat pernyataan tidak ada kejelasan besaran gaji. Para pramudi ini minta bantuan Kadishub Bangli memfasilitasi keluhan mereka kepada manajemen Damri.  

Menurut Ketut Riang, ada 8 orang pramudi datang ke kantor Dishub Bangli sekitar pukul 14.00 Wita. Mereka menyampaikan surat keterangan siap bekerja kembali tanpa kejelasan gaji. Pekan lalu ada pertemuan antara pramudi dengan manajemen Damri di kantor UPT Penyeberangan Dermaga Kedisan Kintamani. Manajemen menegaskan, 13 orang yang tidak diperpanjang kontraknya akan dipekerjakan kembali. Namun manajemen Damri minta waktu seminggu untuk membahas rute hingga penghasilan para pramudi.

Pada Minggu (16/1), manajemen Damri mengumpulkan 13 orang ini di Terminal Loka Crana Bangli. Dalam pertemuan tersebut, pramudi diminta menandatangani surat pernyataan. Ada beberapa poin yang tidak disepakati para pramudi. Salah satunya tidak ada kejelasan gaji. Poin inilah yang menjadi pertanyaan, berapa gaji yang akan diterima para pramudi nantinya. Mantan Kepala BKPAD Bangli ini mengatakan dari 13 orang, rupanya 1 orang tidak dipekerjakan kembali. “Ini teknis perusahaan dengan karyawannya. Kami menyarankan kepada pramudi untuk komunikasi langsung dengan pimpinan Damri di Denpasar,” ujar Ketut Riang. Dia menegaskan, Dishub Bangli sebatas memfasilitasi, keputusan atau kebijakan ada di manajemen Damri. *esa

Komentar