nusabali

Bangunan Bekas Pabrik Garam Terbakar

  • www.nusabali.com-bangunan-bekas-pabrik-garam-terbakar

NEGARA, NusaBali
Kebakaran terjadi pada bangunan bekas pabrik garam di Banjar Mandar, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (15/1) petang.

Kobaran api yang membesar pada tumpukan serabut kelapa di sekitar lokasi, nyaris menghanguskan bangunan pabrik UD Garam Dunia yang sudah kosong sejak 6 bulan lalu itu.

Dari informasi di lapangan, kebakaran di eks pabrik garam itu, diketahui warga pada Sabtu (15/1) sekitar pukul 18.30 Wita. Sejumlah warga yang curiga karena melihat adanya kepulan asap tebal dari areal eks pabrik garam itu, melapor kepada Kepala Dusun (Kadus) Mandar, Alfan Yuda Dana.

Menerima laporan warga tersebut, saksi sempat mengecek ke lokasi. Ternyata benar ada kebakaran di areal eks pabrik garam itu, maka dia langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satpol PP Jembrana. Benda yang terbakar itu pun diketahui merupakan tumpukan serabut kelapa yang berada tepat di bawah atap salah satu bangunan terbuka eks pabrik garam itu.   

Dari pihak Damkar pada Satpol PP Jembrana yang menerima laporan pada sekitar pukul 18.45 Wita, mengerahkan 5 unit mobil damkar ke lokasi. Akhirnya setelah dilakukan upaya pemadaman hingga pukul 20.00 Wita, kebakaran serabut kelapa itu pun berhasil dipadamkan.

Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, Minggu (16/1), mengatakan belum dapat memastikan penyebab kebakaran di eks pabrik UD Garam Dunia itu. Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa maupun luka. Kebakaran yang terjadi pada tumpukan serabut kepala di bawah salah satu bangunan terbuka di eks pabrik garam itu sudah dapat segera dipadamkan sehingga tidak sampai merembet ke bangunan sekitar.

"Serabut kelapa yang terbakar itu memang sudah tidak digunakan karena pabriknya sudah tutup. Informasinya pabrik itu sudah tutup sejak 6 bulan lalu," ujar Kompol Sudarma Putra. *ode

Komentar