nusabali

Gerai Vaksin Presisi Sasar Lansia di Pelosok

  • www.nusabali.com-gerai-vaksin-presisi-sasar-lansia-di-pelosok

GIANYAR, NusaBali
Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar digelar di pelosok desa. Antara lain, di Wantilan Pura Desa dan Puseh Banjar Timbul  Desa Pupuan, Kecamatan Tegallalang, desa ujung utara Kabupaten Gianyar, Sabtu (15/1).

Vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap II ini menyasar warga lansia (lanjut usia)  dengan jenis vaksin Astrazaneca dan Sinovac.

"Pelaksanaan vaksin dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar dengan jumlah sasaran awal 472 orang katagori umum dan lansia dosis vaksin 1 dan vaksin 2," jelas Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya,  didampingi Kabagops Kompol I Wayan Latra dan Kapolsek Tegallalang AKP Ketut Sudita di sela-sela pengecekan pelaksanaan vaksinasi.

Dari jumlah sasaran itu, ada 40 orang tertunda divaksinasi karena beberapa alasan. Antara lain, mereka masih sakit, dan lainnya.  "Selama proses vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar. Nihil kejadian ikutan pascaimunisasi," imbuh Kapolsek AKP Sudita.

Sebagaimana diketahui, sesuai perintah jajaran pimpinan Polri, Polres Gianyar terus bekerja keras untuk menyukseskan setiap tahapan vaksinasi pada masyarakat. Langkah ini guna mencegah dan meningkatan kekebalan masyarakat terhadap pandemi Covod-19.*nvi

Komentar