nusabali

Lepas Kendali, Pemotor Tewas Tabrak Pagar Tembok

  • www.nusabali.com-lepas-kendali-pemotor-tewas-tabrak-pagar-tembok

DENPASAR, NusaBali
Kecelakaan maut terjadi di Simpang Jalan Cok Agung Tresna dan Jalan Tantular, Niti Mandala, Denpasar Timur, Minggu (16/1) pukul 00.30 Wita.

Korbannya adalah seorang pegawai swasta I Putu Eka Juliantara, 21.  Korban asal Banjar Tegal, Desa Tulikup, Gianyar ini mengalami lakalantas tunggal setelah tak bisa menguasai sepeda motor Vespa DK 4259 AAN yang dikendarainya saat melintas di lokasi. Motor yang lepas kendali itu lajunya terhenti setelah menabrak pagar tembok di sebelah utara jalan.

Dalam peristiwa tersebut korban menderita luka berat pada kepala. Meski tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) BPBD Kota Denpasar segera tiba di lokasi kejadian, sayangnya nyawa korban kelahiran 4 Juli 2000 itu tak tertolong. Jenazah korban pun dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi dalam keterangan persnya kemarin siang mengungkapkan kecelakaan itu terjadi diduga kuat karena motor yang dikendarainya lepas kendali. Awalnya Motor Vespa DK 4259 AAN bergerak dari arah selatan ke arah utara. Setibanya di TKP pengendara tersebut memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Saat memasuki pertigaan tersebut tidak mengurangi laju kendaraannya. Motornya lepas kendali hingga keluar lintasan. Laju motornya terhenti setelah menabrak pagar tembok di pinggir sebelah utara," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Peristiwa lakalantas tersebut baru dilaporkan ke polisi pukul 01.00 Wita. Menerima laporan tersebut aparat Satlantas Polresta Denpasar mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi-saksi. "Hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi disimpulkan kejadian itu terjadi akibat korban tidak bisa mengendalikan motornya. Padahal kondisi badan jalan dan penerangan bagus. Kepada para pengendara diimbau untuk tidak buru-buru dan utamakan keselamatan," tandasnya. *pol

Komentar