nusabali

Kembali Berulah, Residivis Curanmor Ditangkap

  • www.nusabali.com-kembali-berulah-residivis-curanmor-ditangkap

SINGARAJA, NusaBali
Komang Sastra, 29, warga Desa Kedis, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, kini harus merasakan kembali pedihnya mendekam di balik jeruji besi.

Residivis kasus pencurian motor (curanmor) ini ditangkap polisi karena kembali berulah melakukan pencurian sepeda motor. Sebelumnya, pada tahun 2020 dia diganjar penjara 7 bulan karena kasus yang sama.

Kapolsek Busungbiu, AKP Nyoman Adika mengatakan, penangkapan Komang Sastra berawal dari laporan korban bernama Made Juliasa, 53, warga asal Desa Kedis, Kecamatan Busungbiu, Buleleng. Korban Sastra melapor ke polisi mengaku kehilangan sepeda motor Honda Supra DK 6917 VH, pada pada Jumat (7/1) lalu saat terparkir di garasi rumah.

Berangkat dari laporan korban, polisi melakukan penyelidikan. Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, pelaku pencurian mengarah kepada Komang Sastra yang merupakan seorang residivis kasus yang sama. Saat itu, polisi mendapatkan informasi jika Komang Sastra bersembunyi di wilayah Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Tak lama kemudian polisi berhasil membekuk pelaku Komang Sastra. "Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri motor milik korban. Saat itu dia kebetulan tengah melintas di sekitar TKP, lalu melihat motor milik korban yang sedang terparkir di dalam garasi dengan kondisi kunci nyantol," jelas AKP Nyoman Adika, Minggu (16/1) siang.

Selanjutnya, pelaku mendorong motor milik korban hingga sejauh 100 meter, lalu menghidupkan mesin dan membawa kabur motor tersebut ke Denpasar. Komang Sastra mengaku motor curian tersebut rencananya hendak dia jual. Akibat perbuatannya, Komang Sastra pun dijerat dengan pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sementara itu, pelaku Komang Sastra mengaku, uang hasil penjualan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari terutama untuk anak-anaknya. "Saya tidak punya pekerjaan. Rencananya mau saya jual, hasilnya untuk kebutuhan anak-anak. Saya menghidupi anak-anak sendiri, karena sudah cerai dengan istri," akunya.*mz

Komentar