nusabali

Mau dan Mampu Ekspresikan Perasaan Melalui Tulisan

  • www.nusabali.com-mau-dan-mampu-ekspresikan-perasaan-melalui-tulisan

DENPASAR,  NusaBali.com
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik & Pers Kampus STIKI Indonesia pada minggu (16/1/2022) mengadakan Webinar Nasional, pada acara kali ini Jurnalistik & Pers STIKI mengangkat tema "Express Your Feelings Through Your Writing".

Webinar Nasional 2022 Jurnalistik & Pers STIKI kali ini diikuti kurang lebih sebanyak 275 peserta terdaftar, mengingat acara kali ini diadakan pada masa pandemi maka seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yakni panitia Webinar tetap menggunakan masker dan seluruh kegiatan dilakukan secara daring.



Ni Luh Putu Anggi Jeniary selaku ketua panita Webinar Nasional 2022 Jurnalistik & Pers STIKI menjelaskan, "Berekspresi dengan media tulisan memiliki tantangan tersendiri, karena hanya dengan membaca tulisan saja, belum tentu pembaca akan bisa menangkap maksud dari penulis dan juga ekspresi yang hendak disampaikan. Jika hal ini tidak dapatdisalurkan, maka kegiatan membaca menjadi terasa membosankan. Hal inilah yang membuat beberapa kalangan pembaca lebih meminati bacaan yang penuh gambar ketimbang bacaan biasa, karena mereka merasa jenuh saat hanya membaca deretan kata-kata dan perlu sedikit bantuan ilustrasi agar mendapat sedikit gambaran tentang perasaan/gagasan yang disampaikan."



Pada Webinar yang diadakan pertama kali di tahun 2022 oleh Jurnalistik & Pers STIKI ini , dipilih seorang pembicara yang merupakan seorang Novelis asal Lampung yakni  Erisca Febriani, pembicara ini dipilih karena memiliki karya-karya yang banyak diminati generasi muda dan dinilai sesuai dengan tema yang diangkat.  

Tujuan  kegiatan Webinar Nasional 2022 Jurnalistik & Pers STIKI kali ini adalah sebagai ajakan bagi mahasiswa dan masyarakat luas untuk memulai menulis sebagai media ekspresi pikiran dan sebagai wadah untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang kepenulisan.

“Jadi,  semoga semakin banyak orang yang mau dan mampu mengekspresikan perasaan yang mereka rasakan dengan tulisan, dan semoga webinar seperti ini bisa diadakan lagi di tahun-tahun berikutnya serta bisa lebih baik lagi,” pungkas mahasiswi asal Karangasem ini. *

TONTON JUGA:
25 Tahun Navicula Band, Rilis Single "Dinasti Matahari" dan Ingin Terus Bermusik Hingga Tua

Komentar