nusabali

Adit/Chisya Optimistis Lolos Seleknas

  • www.nusabali.com-aditchisya-optimistis-lolos-seleknas

JAKARTA, NusaBali
Atlet dansa olahraga Bali I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu (Adit) dan Putu Archisya Anandari Wandhira (Chisya) optimistis lolos seleksi nasional (seleknas) SEA Games 2022 di Vietnam.

Pasalnya, mereka mengaku telah tampil maksimal dan kini tinggal menanti pengumuman. "Kami sudah tampil di seleknas. Kami optimis lolos seleknas," ujar Adit, Sabtu (15/1).

Seleknas berlangsung di Studio Erwan dan Yulia, Muara Karang, Jakarta Utara. Adit mengatakan, peserta ada enam pasang. Adit/Chisya yang turun di kelas standar tampil di urutan ke empat. Sedangkan pasangan Bali di kelas latin Gus Raka/Wulan Maharani tampil di urutan kelima. Lalu Basilius/Ayu Mariesta di urutan ke empat.

Adit mengatakan, saat mendekati tampil dihadapan juri merasa grogi. Namun, tidak berlangsung lama. Dia mampu mengatasinya dengan melakukan pemanasan.

"Setelah pemanasan saya tidak grogi lagi dan tampil dengan lancar," kata pedansa yang membela Indonesia di SEA Games Filipina tahun 2019 lalu ini.

Adit mengakui, lawan-lawannya di seleknas tampil bagus. Tapi, dia optimistis lolos seleknas. Sebab, dari enam pasang yang mengikuti seleknas akan dipilih empat pasang untuk Pelatnas. Baru selanjutnya akan dikrucutkan menjadi dua pasang untuk berlaga di SEA Games Vietnam. Pengumuman masih Adit dkk tunggu.

"Pengumuman tidak langsung dilakukan, karena sampai saat ini masih dirapatkan. Sambil menanti pengumuman, saya dan teman-teman keliling dahulu di sekitar studio. Mudah-mudahan, kami lolos seleknas," kata Adit. *k22

Komentar