nusabali

Vaksinasi Door to Door Sasar Lansia di Kaliakah

  • www.nusabali.com-vaksinasi-door-to-door-sasar-lansia-di-kaliakah

NEGARA, NusaBali
Vaksinasi Covid-19 secara door to door terus digalakkan Dinas Kesehatan Jembrana bersama pihak Kepolisian.

Seperti dilaksanakan Sabtu (15/1), tim vaksinator dari Puskesmas 1 Negara bersama jajaran Polsek Negara melaksanakan vaksinasi door to door di wilayah Banjar/Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana.  

Vaksinasi dengan prioritas menyasar warga lanjut usia (lansia) di wilayah Banjar Kaliakah itu, dilaksanakan mulai sekitar pukul 09.00 Wita. Kegiatan tersebut sempat dikawal Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra bersama Perbekel Kaliakah I Made Bagiarta. Hadir juga Bhabinkamtibmas Desa Kaliakah Aipda I Made Ariawan dan personel Bintara Remaja Tracer Covid-19 yang di-BKO di wilayah Polsek Negara.

Kompol Sudarma Putra mengatakan, vaksinasi door to door di Banjar Kaliakah prioritas menyasar warga lansia yang terdata belum divaksin dosis I ataupun belum melanjutkan vaksin dosis II.

“Sekalian sosialisasi kalau sekarang ini ada vaksinasi booster. Vaksinasi booster yang sebelumnya diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) itu, saat ini diprioritaskan untuk warga lansia,” ucap Kompol Sudarma Putra.

Pada kesempatan vaksinasi door to door itu, sambung Kompol Sudarma Putra, juga diingatkan kepada warga yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19. Untuk layanan vaksinasi Covid-19 itu bisa didapatkan di puskesmas terdekat. Termasuk mengingat masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Sementara berdasar data Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana yang dirilis Sabtu kemarin, capaian vaksinasi dosis I di Jembrana mencapai 112,20 persen atau sebanyak 258.795 orang dari jumlah sasaran 230.654 orang. Kemudian vaksinasi dosis II berjumlah 194.048 orang (84,3 persen), dan yang sudah divaksinasi dosis III berjumlah 2.477 orang. *ode

Komentar