nusabali

KamiPetz Bantu Pemilik Hewan Peliharaan Konsultasi Online dengan Dokter Hewan

  • www.nusabali.com-kamipetz-bantu-pemilik-hewan-peliharaan-konsultasi-online-dengan-dokter-hewan

MANGUPURA, NusaBali.com - Menjawab kekhawatiran banyak pemilik hewan peliharaan (pet parents) seputar sulitnya akses kepada pakar dokter hewan, PT Cipta Fasilitator Aplikasi luncurkan aplikasi KamiPetz, Sabtu (15/1/2022), di Finns Recreation Club, Tibubeneng, Kuta Utara.

KamiPetz menawarkan kemudahan berkonsultasi langsung dengan dokter hewan, mulai dari dokter hewan umum hingga para spesialis. Pet parents yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung, ikan, reptil, dan lain-lain dapat berkonsultasi seputar kesehatan hewan kesayangan mereka, mulai dari masalah kesehatan kulit, dental, mata, reproduksi, onkologi, hingga kesehatan jaringan lunak.

“Sebagai pet parent, kami mengerti pentingnya dapatkan akses kesehatan terbaik bagi hewan kesayangan.  Selain dari itu, kami juga berharap untuk bisa berikan bantuan administrasi dan dukungan bagi rumah sakit hewan, klinik, groomer, pet shop, dan sejenisnya,” jelas CEO dan Co-Founder KamiPetz, Kiki Rizki pada saat peluncuran aplikasi.

Kiki menambahkan, pada aplikasi KamiPetz, pet parents dapat berkonsultasi langsung menggunakan telehealth yang mencakup konsultasi online maupun offline dengan dokter hewan terbaik.  

Bekerjasama dengan top klinik di Bali seperti Anom Vet Clinic, Semer Vet, Kedonganan Vet, Gatsu Vet serta Canifeli Vet, dan masih banyak lagi, KamiPetz menawarkan akses kesehatan hewan peliharaan terbaik di Bali yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat di Pulau Dewata bahkan seluruh Indonesia.

“Visi ini tercetus jelas pada slogan KamiPetz, We’ve Got Your Petz Covered,” kata Kiki.

Ide pembuatan aplikasi KamiPetz diawali ketika para co-founders mengalami kesulitan mencari dokter hewan yang tepat untuk tangani kucing kesayangan mereka yang sakit parah di awal masa pandemi Covid-19. 

Kiki mengatakan, pandemi Covid-19 telah merubah gaya hidup manusia di dunia, termasuk dalam hal interaksi manusia dengan hewan peliharaan.  Perubahan gaya hidup ini terlihat di Indonesia yang mengalami kenaikan signifikan pada industri pet care secara keseluruhan, yaitu sebesar 38 persen.  Hal itu, menjadikan pet industry di Indonesia menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara dengan market size sebesar Rp 21,81 triliun.  

“Sebuah waktu yang tepat untuk luncurkan aplikasi KamiPetz.  Selain dari peluang strategis karena meningkatnya market size pet care di Indonesia, harapan kami adalah agar bisa bantu tingkatkan kesadaran pet parent untuk mulai membiasakan diri lakukan konsultasi rutin hewan kesayangan agar pastikan kesehatan prima mereka,” sebut Kiki. 

Aplikasi KamiPetz sendiri, ujar Kiki, akan segera tersedia di Google Playstore serta AppStore pada 22 Januari 2022 mendatang.

Komentar