nusabali

Hajar Madura, Bhayangkara Bayangi Arema di Puncak

  • www.nusabali.com-hajar-madura-bhayangkara-bayangi-arema-di-puncak

GIANYAR, NusaBali
Bhayangkara FC mengalahkan Madura United 3-2 dalam lanjutan Liga 1 2021. Di tempat lain, Borneo FC mengalahkan Barito Putera 2-0 dan Persikabo melibas Persik Kediri 2-1.

Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/1), Madura vs Bhayangkara berjalan ketat. Jual beli serangan terjadi sejak menit-menit awal. Dua dari tiga gol Bhayangkara dicetak Melvin Platje dan satu gol Adam Alis. Dua gol Madura oleh Hugo Silva.

Kemenangan itu membuat Bhayangkara meraih 40 poin, menyamai angka Arema FC di puncak klasemen Liga 1. Sedangkan Madura United tertahan di peringkat 13 dengan 21 poin.

Di tempat lain, Derby Kalimantan terjadi saat Barito Putera menghadapi Borneo FC di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar. Di laga itu, Borneo FC menang 2-0 lewat gol Wahyu Hamisi dan Boaz Solossa.

Kemenangan membuat Borneo naik ke peringkat 6 klasemen Liga 1 dengan 30 poin, sementara Barito di peringkat 16 dengan 15 poin.

Sedangkan di Stadion Ngurag Rai, Denpasar, pada Jumat (14/1), gol Dimas Drajad membawa Persikabo mengalahkan Persik Kediri, Jumat.

Persik unggul lebih dulu melalui Fitra Ridwan, namun Persikabo membalikkan keadaan berkat gol Aleksandar Rakic dan Dimas Drajad.

Kemenangan itu membawa Persikabo naik ke peringkat 12 klasemen Liga 1 dengan 22 poin. Lalu Persik tertahan pada posisi 14 dengan  22 poin dari 19 laga.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menyatakan timnya mewaspadai Persela Lamongan yang berusaha keluar dari zona degradasi, saat kedua tim bertarung pada laga Liga 1 pekan ke-20  di Bali, Sabtu malam ini.

"Tak mudah lawan tim yang sedang di papan bawah karena mereka selalu memiliki motivasi kuat untuk memperbaiki posisi di klasemen," kata Angelo, dalam juma pers virtual, Jumat.

Hal itulah yang membuat pelatih asal Italia itu waspada. Alessio pun meminta pemain-pemainnya berkonsentrasi sepanjang laga. Dia tak ingin situasi seperti saat lawan Persipura Jayapura pada Selasa (11/1) lalu terulang. Macan Kemayoran lengah sehingga kebobolan dua gol dan akhirnya kalah 1-2.

Angelo menegaskan semua pemain Persija harus menunjukkan hasrat menang saat bersua Persela. Dia meminta Marko Simic dkk tampil penuh determinasi. *ant

Komentar