nusabali

Depak Atletico, Bilbao Tantang Madrid di Final

  • www.nusabali.com-depak-atletico-bilbao-tantang-madrid-di-final

RIYADH, NusaBali
Athletic Bilbao melaju ke final Piala Super Spanyol, seusai mengalahkan Atletico Madrid 2-1, di King Fahd International Stadium,  Jumat (14/1) dinihari WITA.

Selanjutnya di final, Bilbao menantang Real Madrid, yang di laga semifinal sebelumnya, mengalahkan Barcelona 3-2. Pada laga Atletico vs Bilbao, tim asuhan Diego Simeone memimpin lebih dahulu lewat gol bunuh diri kiper Unai Simon. Nmaun Bilbao membalas lewat dua gol dari Yeray Alvarez dan Nico Williams

Laga babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Namun usai jeda, kedua tim tampil menyerang dan sama-sama menciptakan peluang.

Atletico memecahkan kebuntuan pada menit ke-61. Sundulan Joao Felix di kotak penalti mengenai tiang gawang dan membentur Unai Simon. Skuad Diego Simeone unggul 1-0.

Gol penyeimbang Bilbao lahir pada menit ke-76 lewat skema bola mati saat sepak pojok Muniain disundul Yeray Alvarez ke gawang Oblak. Bilbao secara luar biasa membalikkan keunggulan pada menit ke-80 saat sepak pojok Dani Garcia disambar Nico William menembus gawang Oblak.

Jelang laga berakhir, pemain Atletico Jose Gimenez mendapatkan kartu merah langsung setelah melanggara Inigo Martinez. Bilbao menutup laga dengan comeback luar biasa dan melaju ke final Piala Super Spanyol.

Sementara menjelang laga final, Pemerintah Arab Saudi memberi dispensasi aturan vaksinasi Covid-19 demi menyelenggarakan Piala Super Spanyol di Riyadh, pada 12-16 Januari. Aturan imigrasi Arab Saudi menghapus aturan yang mewajibkan para pemain menerima dosis penuh vaksinasi Covid-19.

Hal itu dihasilkan dari negosiasi antara federasi sepakbola Spanyol, RFEF, dengan pemerintah Arab Saudi agar mengizinkan pemain dan staf Real Madrid, Barcelona, Athletic Bilbao dan Atletico Madrid bisa berada di Riyadh sejak 10 Januari. *ant

Komentar