nusabali

Karena Mesin Cuci, Rumah di Baturiti Terbakar

  • www.nusabali.com-karena-mesin-cuci-rumah-di-baturiti-terbakar

TABANAN, NusaBali
Rumah milik I Nyoman Sarka, 53, di Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan, terbakar pada Kamis (13/1) malam.

Kebakaran dipicu oleh korsleting listrik kabel mecin cuci. Meskipun tak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai Rp 60 juta, karena terdapat uang tunai sekitar Rp 5 juta hangus jadi abu.

Informasi yang dihimpun, kebakaran rumah ini terjadi Kamis malam sekitar pukul 23.30 Wita. Saat itu korban Nyoman Sarka yang sedang tidur mencium bau suatu benda terbakar. Bahkan beberapa saat tembok kamar tidur korban pun dirasa panas.

Nyoman Sarka pun sempat melihat di bagian plafon kamarnya ada bara api, namun hal tersebut tak dikira kebakaran, dia justru kembali tidur. Akhirnya kebakaran terungkap setelah dibangunkan oleh keluarganya I Wayan Sudibia yang mencium bau benda terbakar.

Setelah mengetahui rumahnya terbakar, keluarga ini pun langsung bangun dan memanggil tetangga untuk memadamkan api. Saat itu turut pula dihubungi 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk berusaha memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan Jumat dini hari sekitar pukul 02.45 Wita.

Akibat kebakaran rumah ini sejumlah barang milik korban hangus. Mulai dari mesin cuci, satu buah almari pakaian, satu buah kompor gas, atap rumah hingga uang tunai Rp 5 juta ikut terbakar. Total korban mengalami kerugian mencapai Rp 60 juta.

Kapolsek Baturiti AKP Ida Bagus Mertayasa mengatakan kebakaran terjadi karena korsleting kabel dari mesin cuci. Kebakaran awalnya tidak diketahui sehingga sudah membakar sebagian isi rumah korban. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” ujarnya. *des

Komentar