nusabali

Selam Bebaskan Usia Atlet Porprov

  • www.nusabali.com-selam-bebaskan-usia-atlet-porprov

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali membebaskan usia atlet pada Porprov Bali XV 2022.

Usia belum dibatasi karena mengacu PON. Jadi atlet dengan usia berapapun bisa tampil, sepanjang masih kuat bersaing dan berprestasi.  Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mengatakan, sampai saat ini belum ada pengaturan usia atlet di Porprov. Sepanjang masih memungkinkan tampil, kata Bagus Partha, peluangnya tetap dibuka untuk menunjukkan prestasi terbaiknya. Apalagi selam pertama kali dipertandingkan secara resmi di Porprov.

“Kesempatan terbuka untuk semua atlet berkompetisi meraih prestasi, dan tidak akan terganjal dari segi umur. Bahkan atlet PON diperbolehkan tampil di Porprov,”kata Bagus Partha.

Sementara itu Pengprov POSSI Bali sendiri mengakui sampai sekarang masih fokus tetap menggarap di semua nomor, meski di nomor kolam yang paling besar pengembangannya. Sebab, kata Bagus Partha, nomor kolam terukur, sehingga harus fokus pengembangannya. Sedangkan nomor laut, tergolong tidak terukur. Jadi tidak banyak daerah yang mendominasi  di tingkat nasional. Atlet Bali pun di PON XX 2020 Papua, mampu meraih perunggu di nomor laut atau orientasi bawah air (OBA).

Meskipun belum fokus di nomor laut, kata Bagus Partha, Bali mampu mempertandingkan nomor laut di Kejurnas di Pantai Sanur, Denpasar Selatan. Termasuk  di Buleleng juga bisa menggelar nomor laut di seputaran Pantau Lovina. *dek

Komentar