nusabali

Demam Kendaraan Listrik, Moseli 888 Grand Opening di Bali

  • www.nusabali.com-demam-kendaraan-listrik-moseli-888-grand-opening-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com – Antusias membangun ekosistem Pulau Bali sebagai wilayah pengembangan kendaraan listrik semakin menggembirakan.

Setelah ada dukungan dari pemerintah dan dilangsungkannya pameran kendaraan listrik terbesar di Denpasar pada 3-9 Januari 2022, kini distributor ataupun pelaku usaha kendaraan listrik semakin bersemangat.

Salah satunya adalah Moseli 888 yang langsung menggelar grand opening sebagai distributor kendaraan listrik untuk wilayah Bali Nusra  pada Jumat (14/1/2022). Distributor berlokasi di Jalan Buluh Indah 48A Denpasar  ini bukan hanya menyediakan sepeda motor listrik, melainkan juga sepeda listrik yang bisa menjadi gaya hidup baru di Pulau Dewata.

Ditemui di sela-sela grand opening, Penanggung Jawab Moseli 888 di Bali Gde Pasek Wijaya mengatakan pembukaan distributor dilakukan menyusul antusias tinggi warga Bali terhadap kendaraan listrik.
"Tahap awal kita datangkan dua truk sudah terjual. Kini kita datangkan satu truk lagi," jelasnya. Adapun satu truk bisa mengangkut 45 unit sepeda dan sepeda motor listrik.

Untuk kendaraan listrik dan sepeda listrik, Moseli 888 menyediakan brand GODA dengan empat tipe dan sepeda motor tipe Smoot yang mirip dengan kendaraan motor matic masa kini. Harganya pun dinilai kompetitif dan lebih ekonomis dibandingkan kompetitor. “Untuk sepeda harga mulai Rp 4 jutaan, sedangkan sepeda motor listrik Rp 16 jutaan,” kata Pasek Wijaya.

Banderol ini sudah termasuk kelengkapan baterai yang selama ini menjadi momok komponen termahal dari kendaraan listrik. Kekuatan baterai pun bisa menempuh jarak sejauh 60 kilometer dan keawetan diklaim bisa bertahan hingga tiga tahun.  

Yang menarik, kendaraan listrik ini tidak terlalu dipusingkan dengan urusan charging baterai. Karena ada kerjasama dengan Swap Energi yang menyediakan baterai dan ditempatkan di puluhan gerai Circle K dalam kondisi baterai sudah terisi full.  

“Jadi nggak perlu menunggu charging lagi. Karena hanya dalam 9 detik sudah bisa diganti dengan baterai yang sudah terisi penuh,” kata CEO PT Swap Energi Indonesia Irwan Tjahaja yang turut hadir dalam grand opening.

Sementara itu Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Bali IB Surja Manuaba berharap kendaraan listrik berbasis baterai ini bisa digunakan lebih luas hingga ke desa-desa mengingat sangat bermanfaat dalam upaya menuju Bali hijau. "Sekarang inj kendaraan listrik sudah dimulai di kota, ke depannya bisa ke desa-desa dan sudah tentu didukung penyediaan fasilitas," harapnya.

Komentar