nusabali

Excira Launching ‘Gaslighter’ versi Akustik di YouTube

  • www.nusabali.com-excira-launching-gaslighter-versi-akustik-di-youtube

DENPASAR, NusaBali.com - Masa pandemi tidak menyurutkan dua seniman musik, Ardy Bolank dan Sari Nymphea, untuk terus berkarya. Menantang peruntungan bermusik di 2022 ini, mereka berkolaborasi dan membentuk band baru yang diberi nama Excira.

Nama Excira sendiri berasal dari pepatah Irlandia ‘Delira & Excira’  yang artinya delirious and excite. 

Memulai awal karier di tahun 2022 ini Excira merilis satu video akustik yang diluncurkan pada tanggal 13 Januari 2022 di kanal YouTube Excira Official. Lagu ini  sekaligus juga merupakan draft lagu untuk single pertama Excira yang akan dirilis  Februari mendatang. 

Single baru yang sedang disiapkan Excira tersebut berjudul ‘Gaslighter’,  menceritakan tentang sikap  seseorang yang mulai lelah menghadapi kelakuan orang yang suka bertindak sesuka hati,  mempermainkan, serta memanipulasi perasaan.

Chaerul Adjam selaku producer Excira mengaku sangat mendukung kolaborasi antara Ardy dan Sari ini yang tergabung dalam Excira. “Saya sebagai orang yang selalu berada di belakang layar, melihat chemistry Ardy dan Sari, jika dipersatukan akan sangat menarik. Sehingga saya berpikir untuk menggabungkan mereka dalam sebuah band ini, Excira,” terang Chaerul, Jumat (14/1/2022).

Chaerul menambahkan, dalam rangka promosi single pertama, Excira melaksanakan mini tour promo ke  berbagai daerah di Bali. Mini tour dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dilaksanakan pada bulan  Januari dan sesi kedua pada bulan Februari mendatang. Adapun titik yang akan disinggahi adalah yang mempunyai fanbase makers family terbanyak di Pulau Bali, seperti Denpasar, Canggu, Ubud,  dan Kuta.  

Pelaksanaan tour yang diorganisir oleh Berangkat Management, dan dibantu musisi Eko Ramone, diharapkan dapat menjadi media menyampaikan hal-hal positif melalui musik dan dapat  memberikan contoh attitude yang baik pada generasi muda Indonesia.

Chaerul Adjam berkeyakinan bahwa untuk meningkatkan skena musik di Bali, segala peluang harus dikerjakan. Ia mengatakan, peluang demi peluang untuk membangkitkan skena musik di Bali akan tercipta seiring keteguhan hati kita untuk percaya bagaimana mengolah talent menjadi sesuatu yang istimewa dan dinanti orang.
 
“Dalam hal ini, saya juga merasa bersyukur bahwa ‘Berangkat Management’, yang saya buat, bisa menjadi berkat bagi banyak musisi, dan semoga selalu bisa ‘memberangkatkan’ impian-impian musisi dan skena musik di Bali untuk sampai pada tujuannya,” pungkas Chaerul.

Komentar