nusabali

Bali United Tetap Peringkat Lima

Satu Gol Lilipaly Hajar Persib di Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-bali-united-tetap-peringkat-lima

Sangat bersyukur atas kemenangan dan rejeki ini. Kemenangan ini hasil kerja keras para pemain di lapangan. Mereka juga tampil sesuai instruksi tim pelatih.

DENPASAR, NusaBali
Bali United menang 1-0 dalam pertandingan besar saat melawan Persib Bandung, pada laga pekan ke-19 Kompetisi Liga 1 2021/2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1) malam.

Satu gol kemenangan Serdadu Tridatu dicetak Stefano Lilipaly menit ke-38  lewat sundulan kepala, memanfaatkan umpan dari Ricky Fajrin Saputra. Meski menang, posisi Fadil Sausu dkk tetap di peringkat lima  besar besar klasemen sementara Liga1.

Sedangkan puncak klasemen sementara dikuasai Arema FC, dengan poin 40, lalu diikuti Persib poin 37 di posisi kedua,  Bhayangkara FC poin 37, dan Persebaya poin 36 di urutan keempat besar.

Pelatih Bali United Yogie Nugraha didampingi Andhika Wijaya merasa sangat bersyukur atas kemenangan dan rejeki itu. Kemenangan itu hasil kerja keras pemainnya di lapangan. Mereka juga tampil sesuai instruksi.

“Ini kemenangan murni kerja keras semua pemain," tegas Yogie Nugraha. Sedangkan Andhika Wijaya juga sangat bersyukur atas kemenangan timnya. Harapannya pada pertandingan kedepannya bisa lebih kompak lagi.  Lalu pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, setelah tampil selama 90 menit akui kalah satu gol dari Bali United.

"Kami layak kalah, karena tidak cukup mengantisipasi umpan - umpan matang di depan gawang Persib," tutur Robert Rene Alberts.

"Kita tetap optimis tatap lawan Borneo FC kedepannya," tegas Rene Alberts. Pertandingan besar itu dipimpin Wasit Steven Yubel asal Sulawesi Utara dan berlangsung ketat sejak kick off. Di awal laga Bali United mengawali peluang dari Eber Bessa dan ditepis kiper Teja Paku Alam di awal laga. Kemudian Stefano Lilipaly juga membuat percobaan tendangan ke arah gawang Persib, namun mampu diamankan Teja Paku Alam.

Sedangkan peluang dari Persib didapat melalui Bechkam Putra dan tendangan kerasnya diatas kiper Wawan Hendrawan. Namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Pada awal babak kedua pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengganti pemain sayap Febry Hariyadi dengan Ezra Walian. Lalu Bali United menarik Fadil Sausu digantikan Rizky Pellu, dan Ilija Spasojevic digantikan Lerby Eliandry, sedangkan Made Andhika Wijaya digantikan Eky Taufik Pebrianto.

Beberapa kali percobaan dari Maung Bandung gagal dikonversi menjadi gol. Hal itu juga tak lepas dari penampilan kiper Wawan Hendrawan yang beberapa kali jatuh bangun mengamankan gawangnya dari gempuran dari pemain Persib. Laga big match juga dipantau pelatih Timnas Shin Tae-yong dari tribun penonton. Dia memantau seksama hingga laga berakhir. *dek

Komentar