nusabali

Dishub Bangli Uji Coba Penerapan e-Parkir

  • www.nusabali.com-dishub-bangli-uji-coba-penerapan-e-parkir

BANGLI, NusaBali
Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli melakukan uji coba penggunaan e-parkir mulai Rabu (12/1). Saat ini ada dua titik yang menggunakan e-parkir salah satunya di Jalan Lettu Kanten yakni jalur menuju alun-alun kota Bangli.

Penggunaan e-parkir diharapkan dapat menekan kebocoran pendapatan dari sektor parkir.  Kadishub Bangli, Ketut Riang mengatakan, pada tahap uji coba ini masyarakat masih bisa menggunakan uang tunai. Penerapan e-parkir, Dishub Bangli bekerja sama dengan BPD Bali. “Masyarakat belum semuanya punya Qris sehingga masih bisa menggunakan uang tunai,” jelas Ketut Riang, Kamis (13/1). Uji coba akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Selanjutnya dilakukan evaluasi kembali.

Ada sejumlah petugas siaga di lokasi, termasuk mengatur kendaraan parkir. “Begitu masuk, pengunjung langsung bayar parkir. Setiap karcis yang keluar tercatat dalam sistem. Sehingga ada data pasti kendaraan yang diparkir. Besaran dana masuk dari parkir juga jelas,” ungkap Ketut Riang didampingi Kabid Teknik Sarana Prasarana Dishub Bangli, AA Gede Harawatan. Menurutnya, perlu proses untuk penerapan e-parkir di Bangli. Secara berkelanjutan akan dilakukan evaluasi sehingga saat penerapan optimal. *esa

Komentar