nusabali

Hari Ini, 1.653 PMI Tabanan Divaksinasi Booster

  • www.nusabali.com-hari-ini-1653-pmi-tabanan-divaksinasi-booster

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan menggelar gebyar vaksinasi booster secara massal, Jumat (14/1).

Gebyar ini khusus untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Tabanan mencapai 1.653 orang. Dinas Kesehatan Tabanan menyiapkan tiga tim vaksinator.  Kepala Dinas Ketenaga Kerja dan Transmigrasi Tabanan I Nyoman Putra mengatakan sesuai arahan pimpinan, gebyar vaksinasi booster menyasar PMI. "PMI yang sudah sempat ke luar negeri dan PMI yang akan pergi ke luar negeri yang  akan divaksinasi," jelasnya, Kamis (13/1).

Dikatakan, data PMI yang akan mengikuti vaksinasi tersebut belum bisa dipastikan apakah berkurang dan bertambah. Sebab dari data tersebut mungkin saja PMI dan CPMI tersebut sudah berada atau bekerja di Luar Negeri. "Data yang ada di kami kemungkinan saja dari PMI dan calon PMI yang akan ke luar negeri untuk bekerja," tandas Nyoman Putra.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr I Nyoman Susila menjelaskan gebyar vaksinasi booster yang dilakukan khusus menyasar PMI. Kata dia, ada kemungkinan jumlah PMI melebihi dari yang sudah tercatat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tabanan. Dijelaskan, untuk vaksinasi ini sudah disiapkan 3 tim vaksinator. Vaksin yang digunakan jenis AstraZaneca. "Kami berharap PMI semua datang, karena kami siap vaksinasi dengan target 1.000 orang," tandas dr Susila. *des

Komentar