nusabali

316 Pelamar Lulus Seleksi P3K, 719 Formasi Masih Kosong

  • www.nusabali.com-316-pelamar-lulus-seleksi-p3k-719-formasi-masih-kosong

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan telah mengumumkan hasil seleksi tahap II seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap II, Rabu (12/1).

Dari 886 peserta seleksi ini, hanya 316 orang dinyatakan lulus. Akibatnya, formasi masih tersisa 719.
Pengumuman P3K ini melalui website https://Tabanan.go.id. Ada 316 orang dinyatakan lulus. Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahap pemberkasan sesuai jadwal menyusul.

Sekretaris Dinas Pendidikan Tabanan Ni Made Sucitri mengakui pengumuman seleksi P3K tahap II ini sudah diumumkan. Dari 886 yang bisa mengikuti seleksi hanya 316 yang dinyatakan lulus. "Formasi memang masih banyak kosong, sekitar 719," ujarnya, Kamis (13/1).

Dihubungi terpisah, Sekda Tabanan I Gede Susila mengatakan, terkait masih banyak formasi yang kosong, dirinya minta kepada seluruh pelamar agar mengikuti seleksi dengan maksimal. Caranya, persiapkan diri dengan baik dan jeli melihat peluang mendaftar. Sebab teknis pelaksanaan seleksi P3K tersebut wewenangnya ada di pusat. "Kami di daerah hanya mengikuti petunjuk, jadi yang bisa menentukan pelamar lulus adalah diri sendiri," tegasnya.

Dia meminta kepada jajaran Dinas Pendidikan Tabanan untuk selalu memantau pelaksanan seleksi ini. Terlebih masih ada calon pelamar yang belum lulus dalam seleksi tahap II, dan bisa mengikuti seleksi tahap III. "Kami berharap sama-sama ini dipantau, saya dan pimpinan pun berharap formasi yang disediakan bisa terisi semua. Jadi Dinas Pendidikan mohon untuk memantau apa yang semestinya perlu dibantu sesuai dengan alur dan prosedur yang berlaku," tandas Gede Susila.

Sebelumnya, pelamar P3K tahap II sejumlah 886 sudah mengikuti seleksi tanggal 7,8 dan 9 Desember 2021. Tempat seleksi diselenggarkan di SMKN  Tabanan dan SMAN 1 Tabanan. Dalam perjalanan seleksi ini sekitar 16 orang tak hadir dengan berbagai alasan, mulai dari sakit, menyerah mengikuti seleksi, dan lain-lain. *des

Komentar